KPU Indramayu Siapkan Satu Kali Debat untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Indramayu Siapkan Satu Kali Debat untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Komisioner KPU Indramayu, Munawaroh (kiri), yang menjabat sebagai Kepala Divisi Sodiklih, Parmas, dan SDM, memberikan keterangan terkait debat publik paslon Cabup-Cawabup. --radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Masyarakat Kabupaten Indramayu akan segera menyaksikan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu. Debat ini dijadwalkan pada tanggal 4 November 2024, di Hotel Daily Inn Bandung.

Komisioner KPU Indramayu, Munawaroh, yang menjabat sebagai Kepala Divisi Sodiklih, Parmas, dan SDM, menjelaskan bahwa debat publik ini merupakan kesempatan penting bagi calon pemimpin untuk mempresentasikan kualitas, dan rencana pembangunan mereka di berbagai sektor. 

Menurutnya, meskipun ketentuan dalam PKPU memungkinkan penyelenggaraan debat hingga tiga kali, KPU Indramayu hanya akan melaksanakan satu kali debat, sesuai dengan anggaran yang ada.

Munawaroh juga menambahkan bahwa di Jawa Barat, terdapat lima Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan debat serupa, dan Indramayu termasuk salah satunya. 

Dalam persiapan debat, KPU telah membentuk panelis yang akan menangani teknis pelaksanaan. Ia menekankan pentingnya menjaga kerahasiaan pertanyaan yang akan diajukan, dengan memastikan bahwa hanya panelis yang terlibat dalam penyusunan soal.

"Kami tidak akan memberikan kisi-kisi atau pertanyaan kepada siapapun, termasuk media. Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Jawa Barat, sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan menilai langsung calon pemimpin mereka," ujar Munawaroh.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Bantah Shin Tae-yong Terbang ke Como untuk Memantau Emil Audero: 'STY Lagi Butuh Inspirasi'

Dengan adanya debat ini, diharapkan masyarakat Indramayu dapat lebih memahami visi dan misi para calon, serta memilih pemimpin yang tepat pada Pilkada tahun ini, untuk membawa Kabupaten Indramayu menuju pembangunan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: