Ramadhan Sananta Mengaku Dapat Tawaran dari Klub Asia, Namun Masih Ada Kontrak di Persis Solo

Ramadhan Sananta Mengaku Dapat Tawaran dari Klub Asia, Namun Masih Ada Kontrak di Persis Solo

ramadhan sananta-tangkapan layar-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, mengungkapkan bahwa dirinya dapat tawaran untuk bermain di luar negeri.

Tawaran tersebut berasal dari klub Asia yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sananta menyatakan bahwa tawaran ini sangat menarik, dan mengindikasikan bahwa klub yang dimaksud kemungkinan berasal dari Jepang.

Saat ini, Sananta terikat kontrak dengan Persis Solo hingga Mei 2025. Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menegaskan bahwa pemain berusia 21 tahun ini masih memiliki kontrak dengan klubnya.

BACA JUGA:Dikonfirmasi Alami Hamstring, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Gantikan Asnawi Mangkualam, Mana Pilihan STY?

BACA JUGA:Iri Lihat Perkembangan Garuda, 4 Negara di Asia Barat yang Curangi Timnas Indonesia Sepanjang Tahun 2024

Dengan masa bakti yang masih ada, Sananta diperkirakan akan mempertimbangkan peluang bermain di luar negeri setelah kontraknya berakhir.

Dalam penjelasannya, Sananta membocorkan ciri-ciri klub yang tertarik kepadanya. Ia menjelaskan bahwa klub tersebut berasal dari Asia Timur, yang akan dihadapi Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia.

Pernyataan ini semakin mengarah kepada klub-klub di Jepang, di mana banyak pemain Indonesia, termasuk Pratama Arhan, telah berkarier sebelumnya.

Sejak memulai kariernya, Sananta telah mencatatkan 13 gol bersama Timnas Indonesia di berbagai level, mulai dari tim senior hingga kelompok umur.

BACA JUGA:Asalkan Ada Tawaran! Direktur Pranpanca Persija Jakarta Siap Lepas Rizky Ridho ke Klub Luar Negeri

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri 'Kode' Gabung Timnas di Instagram, Siap Bersalaman dengan Erick Thohir?

Namun, di level klub bersama Persis Solo, ia baru mencetak 9 gol dalam dua musim. Hal ini menunjukkan bahwa performa Sananta cukup menjanjikan, sehingga menarik perhatian klub-klub lain.

Meskipun tawaran tersebut menarik, Sananta menegaskan bahwa saat ini fokus utamanya adalah membantu Persis Solo meraih hasil yang lebih baik di kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: