Dikonfirmasi Alami Hamstring, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Gantikan Asnawi Mangkualam, Mana Pilihan STY?

Dikonfirmasi Alami Hamstring, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Gantikan Asnawi Mangkualam, Mana Pilihan STY?

Dikonfirmasi Alami Harmstring, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Gantikan Asnawi Mangkualam, Mana Pilihan STY?-ist/Bola Okezone-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Melihat Asnawi Mangkualam yang underperform, Shin Tae-yong memiliki 4 pemain yang berpotensi gantikan Asnawi.

Selain dari performanya yang menurun, dikonfirmasi oleh klub Port FC bahwa Asnawi Mangkualam mengalami cedera hamstring di laga melawan Nakhin Ratchasima pada Sabtu, 19 Oktober 2024 lalu.

Akibatnya, pemain Timnas Indoensia satu ini harus menepi selama 2 sampai dengan 4 minggu untuk masa pemulihannya.

Karena cedera yang dialaminya ini juga membuatnya kecil kemungkinan bek satu ini akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Jepang dan Arab Saudi di Bulan November.

Timnas Indonesia memiliki banyak opsi di lini pertahanan kanan, berkat Shin Tae-yong. Pemain-pemain di bawah ini dianggap dapat mengambil alih peran Asnawi Mangkualam dalam pertandingan melawan Jepang dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Iri Lihat Perkembangan Garuda, 4 Negara di Asia Barat yang Curangi Timnas Indonesia Sepanjang Tahun 2024

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri Kode Siap Menyusul Kevin Diks? Joel Piroe: 'Indonesia is Calling'

1. Kevin Diks

Pemain naturalisasi teranyar Timnas Indonesia satu ini memang menjadi pilihan terbaik dalam pemain yang berpotensi gantikan Asnawi saat laga kandang Jepang dan Arab Saudi nanti.

Mempertimbangkan Menpora yang kini mengebut proses naturalisasi Kevin Diks, besar kemungkinan bahwa pemain berdarah Maluku ini sudah bisa bergabung dengan Skuad di Bulan November.

Banyak yang berharap ia dapat dimainkan pada bulan November nanti, Kevin Diks akan dimainkan sebagai pelengkap trio bek tengah bersama Mees Hilgers dan Jay Idzes.

Namun, berhubung titik lemah Timnas Indonesia ada di area wing back kanan, Kevin Diks dapat dipercayakan untuk berada di posisi tersebut.

BACA JUGA:Asalkan Ada Tawaran! Direktur Pranpanca Persija Jakarta Siap Lepas Rizky Ridho ke Klub Luar Negeri

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri 'Kode' Gabung Timnas di Instagram, Siap Bersalaman dengan Erick Thohir?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: