Jika AFC Tidak Adil, Indonesia Bisa Gabung Oseania Sebagai Jalan Pintas, Ini Dia Daftar Lawannya, Susah?

Jika AFC Tidak Adil, Indonesia Bisa Gabung Oseania Sebagai Jalan Pintas, Ini Dia Daftar Lawannya, Susah?

Potret Timnas Indonesia -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Konfederasi Sepakbola Asia kini sedang menunjukkan gelagat tidak sportif, semenjak memberikan respons dari Bahrain yang ngotot ingin pindah venue.

Mengejutkan bahwa AFC dengan cepat menanggapi respons BFA dengan dalih keselamatan pemain, dan berpotensi mengabulkan permintaan pindah venue, hal ini tentu tidak sejalan dengan nilai keadilan.

Jika benar begitu, maka Indonesia juga bisa melakukan tindakan sebagai bentuk memerangi ketidakadilan, dengan pindah federasi dari Asia ke Oseania

Prediksi jika skuad Garuda pindah ke Oseania, maka tim asuhan Shin Tae-yong akan bertemu dengan lawan-lawan baru, kira-kira siapa saja? Simak selengkapnya disini dengan total ke-11 timnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar Negara Lengkap Di Oseania Jika Tim Nasional Indonesia Pindah

1. Selandia Baru 

Selandia Baru merupakan tim paling perkasa di OFC atau Konfederasi Sepakbola Oseania. Di dalam skuad ini terdiri banyak pemain yang mentas di Premier League, untuk ranking FIFA-nya adalah di angka ke-91.

2. Fiji 

Negara yang berbasis kepulauan kecil ini juga masuk ke dalam Konfederasi Sepakbola Oseania. Dan Fiji banyak memiliki pemain sepakbola yang berasal dari Liga Lokalnya. Fiji ada di ranking ke-146 dunia.

3. Kepulauan Solomon

Sesuai dengan namanya, Kepulauan Solomon juga merupakan negara di OFC yang berbasis kepulauan. Kendati demikian untuk ranking FIFA-FIFA-nya ada di angka ke-147.

BACA JUGA:Pidato Pertama Prabowo Subianto, Kenang 2 Kali Kalah dari Jokowi: Berapa Kali Ya Saya Lupa

4. Kaledonia Baru

Kaledonia Baru juga merupakan tim sepakbola yang berbasis di OFC. Untuk ranking FIFA-nya sendiri ada di angka ke-155.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: