Media Belanda Blak-Blakan Sebut Naturalisasi Jairo Riedewald Akan Segera Rampung Setelah Kevin Diks

Media Belanda Blak-Blakan Sebut Naturalisasi Jairo Riedewald Akan Segera Rampung Setelah Kevin Diks

Jairo Riedewald- Royal Antwerp-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Media Belanda blak-blakan sebut naturalisasi Jairo Riedewald akan segera rampung setelah Kevin Diks.

Nama Jairo Riedewald kini kian santer di beritakan setelah naturalisasi Kevin Diks sedang di proses PSSI, yang kemudian mencuat ke berbagai calon pemain naturalisasi lainnya seperti Jairo Riedewald.

Rumor tentang Jairo Riedewald, pemain Royal Antwerp, yang segera dinaturalisasi oleh Indonesia semakin menguat karena di konfirmasi langsung oleh Media Belanda.

Menurut Voetball Premieur, media olahraga terkenal dari Belanda, Riedewald saat ini sedang dalam proses naturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ketum PSSI Buka Suara Soal Kapan Proses Naturalisasi Kevin Diks Selesai, Masih Belum Pasti? Tahun Depan?

Setelah kesuksesan proses naturalisasi Kevin Diks, nama Riedewald muncul sebagai calon pemain berikutnya yang diincar untuk memperkuat lini belakang skuad Garuda.

Banyak pesepak bola keturunan Indonesia yang kini lebih memilih berkarier secara internasional dengan membela Timnas Indonesia.

Langkah ini semakin nyata setelah Kevin Diks sukses menyelesaikan proses naturalisasinya. Kini, Jairo Riedewald yang bermain untuk Royal Antwerp sedang dalam tahap serupa.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Indonesia, yang terus berupaya memperkuat tim nasional mereka dengan pemain-pemain berkualitas.

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Kapan Kevin Diks Bisa Main Untuk Timnas Indonesia, 'November Positif'?

Yussa Nugraha, mantan pesepak bola Indonesia yang kini aktif sebagai kreator konten sepak bola, baru-baru ini membagikan informasi terbaru melalui kanal YouTube-nya.

Dalam salah satu videonya, Yussa menyebutkan bahwa seorang podcaster Belanda, Dennie van Laar, mengungkapkan ketertarikan Jairo Riedewald untuk membela Timnas Indonesia.

Video yang diunggah pada 15 September 2024 tersebut langsung menarik perhatian para penggemar sepak bola di Indonesia, yang sangat berharap kehadiran Riedewald dapat memberikan dampak positif bagi Timnas.

Dalam video tersebut, Yussa mengatakan, “Beberapa hari lalu, teman saya dari Belanda, Dennie van Laar, menyebutkan bahwa Jairo Riedewald memiliki potensi besar untuk memperkuat Timnas Indonesia.” Pernyataan ini seolah mengonfirmasi bahwa PSSI tengah mempertimbangkan Riedewald sebagai salah satu pilihan utama untuk memperkuat lini pertahanan skuad Garuda.

BACA JUGA:AFC Resmi Tolak Gugatan PSSI Terkait Pertandingan Antara Indonesia dan Bahrain, Wasit Ahmed Al Kaf Tidak Salah

Riedewald bukanlah sosok asing di antara para pemain keturunan Indonesia. Ia pernah bermain bersama beberapa pemain keturunan Indonesia lainnya, seperti Sandy Walsh dan Thom Haye, ketika masih membela Timnas Belanda U-19.

Pengalaman bermain di level internasional tentu menjadi modal berharga yang bisa ditawarkan oleh Riedewald jika proses naturalisasinya berjalan lancar.

Banyak pihak berharap kehadiran Riedewald di Timnas Indonesia bisa menjadi kunci dalam memperkokoh lini pertahanan Indonesia di masa mendatang.

Namun, ada sejumlah tantangan yang mungkin memperlambat proses naturalisasi Riedewald, salah satunya adalah kondisi fisik sang pemain yang kerap dilanda cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: