Kevin Diks Udah, Apakah Jairo Riedewald Jadi Akan Dinaturalisasi? 'Potensial Menyusul'

Kevin Diks Udah, Apakah Jairo Riedewald Jadi Akan Dinaturalisasi? 'Potensial Menyusul'

Kevin Diks Udah, Apakah Jairo Riedewald Jadi Akan Dinaturalisasi? 'Potensial Menyusul'-ss indozone soccer-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Jairo Riedewald Susul Kevin Diks dan Calvin Verdonk ke Timnas Indonesia, Setelah Pernah Bersama di Timnas Belanda U-19?

Setelah Kevin Diks resmi diumumkan sebagai calon pemain Timnas Indonesia pada Sabtu, 12 Oktober 2024, rumor mulai beredar bahwa Jairo Riedewald akan menjadi pemain naturalisasi berikutnya.

Banyak pihak memperkirakan bahwa gelandang Royal Antwerp FC ini sedang dalam proses untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Pada medio September 2024, Yussa Nugraha, mantan pesepakbola asal Indonesia yang sering mewawancarai para pemain keturunan, mengungkapkan informasi penting dari podcaster asal Belanda, Dennie van Laar.

BACA JUGA:Ketum PSSI Buka Suara Soal Kapan Proses Naturalisasi Kevin Diks Selesai, Masih Belum Pasti? Tahun Depan?

Yussa menjelaskan bahwa Dennie mengonfirmasi bahwa Jairo Riedewald berpotensi memperkuat Timnas Indonesia.

“Beberapa hari yang lalu teman saya dari Belanda juga ada podcast, Dennie Laar, salah satu nama yang dia sebutkan potensial (membela Timnas Indonesia) adalah Jairo Riedewald,” ungkap Yussa Nugraha dalam channel YouTube-nya, dan Radarindramayu.id kutip pada Selasa, 15 Oktober 2024.

PSSI Sudah Mendekati Jairo Riedewald

PSSI dikabarkan telah melakukan pendekatan kepada Jairo Riedewald sejak awal tahun ini.

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Kapan Kevin Diks Bisa Main Untuk Timnas Indonesia, 'November Positif'?

Namun, proses ini sedikit tertunda karena beberapa kali Riedewald mengalami cedera, sehingga dia belum bisa melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

Banyak yang berharap bahwa Jairo Riedewald bisa menjalani proses naturalisasi secara bersamaan dengan Kevin Diks.

Jika hal ini terjadi, gelandang berusia 27 tahun ini berpotensi debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang pada 15 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024.

Kolaborasi Ulang dengan Kevin Diks dan Calvin Verdonk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: