Sering Sebut Indonesia 'Belanda Mini' Ternyata China juga Pakai Naturalisasi, Buktinya Ada 5 Pemain!

Sering Sebut Indonesia 'Belanda Mini' Ternyata China juga Pakai Naturalisasi, Buktinya Ada 5 Pemain!

Timnas China -Instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - China sering menyebut Timnas Indonesia sebagai 'Belanda Mini atau Belanda Asia' gegara banyak dihuni oleh pemain diaspora

Padahal, sah-sah saja jika ada suatu tim yang menggunakan jasa pemain keturunan, selama itu sudah sesuai aturan dan hukum FIFA dan federasi yang menaungi–nya.

Perlu diketahui, Garuda akan menjadi lawan Tiongkok dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Yang akan dihelat di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Rupanya Timnas China juga diperkuat oleh pemain naturalisasi. Setelah ditelusuri lebih dalam ternyata ada 5 pemain keturunan. Mau tahu siapa saja? Simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:Pasca Debutnya Melawan Bahrain, Harga Pasar Mees Hilgers Naik Hingga Rp 173 Miliar!

1. Alan 

Alan adalah bukan pemain keturunan yang memiliki garis keturunan China, dia bisa menjadi warga China usai dinaturalisasi via proses izin tinggal seperti menetap 5 tahun secara berturut-turut. 

Dia memiliki nama lengkap Alan Douglas Borges de Carvalho. Kini Alan tampil di klub Liga Tiongkok bersama klub Qingdao West Coast. Dengan statistik sebanyak 24 caps, 11 gol, dan 4 assist. 

2. Fernandinho

Sama seperti Alan, Fernan juga merupakan pemaina asli Brasil yang dinaturalisasi China via izin tinggal usai menetap di dalam negeri sekurang-kurangnya 5 tahun secara berturut-turut. 

BACA JUGA:Debut di Timnas, KNVB Cabang Indonesia Posting Foto Mees Hilgers dan Pemain Sayap Aston Villa, Kode Apa Nih?

Kini pemain sayap kanan 31 tahun itu mentas di Liga Tiongkok bersama klub Shenhua. Ia tercatat dengan mengoleksi caps sebanyak 7 caps dan 1 gol.

3. Elkeson

Elkeson merupakan pemain naturalisasi China yang diambil dari cara izin tinggal, sama seperti Alan dan Fernandinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: