5 Fakta Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaft Setelah Rampok 3 Poin dari Timnas Indonesia, 'Bukan Pertama Kali'

5 Fakta Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaft Setelah Rampok 3 Poin dari Timnas Indonesia, 'Bukan Pertama Kali'

5 Fakta Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaft Setelah Rampok 3 Poin dari Timnas Indonesia, 'Bukan Pertama Kali'-ss insert live-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Berikut adalah 5 fakta kontoversi terkait wasit Ahmed Al Kaft yang kemarin berhasil rampok 3 poin dari Timnas Indonesia, dalam laga melawan Bahrain.

Pada Kamis, 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia telah mendapatkan hasil imbang melawan Bahrain yakni 2-2, usai keputusan wasit yang cukup kontroversial.

Pertandingan tersebut harusnya dihentikan pada 90+6 menit, alih-alih sang wasit yang berasal dari Oman ini justru baru mengakhiri pertandingan ketika Bahrain mendapatkan gol penyama kedudukan mereka pada menit 90+9.

Namun selain penambahan waktu yang tidak masuk akal tersebut, ternyata ada banyak fakta-fakta kontroversial yang dilakukan wasit Ahmed Al Kaft, baik pada pertandingan melawan Indonesia maupun laga lainnya.

BACA JUGA:Seri Hasil Rampok! Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon Minta Maaf Atas Skor Bahrain yang Seri Saat Lawan Indonesia

1. Penambahan Waktu yang Tidak Wajar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tambahan waktu yang seharusnya diberikan pada pertandingan Timans Indonesia melawan Bahrain hanya berjumlah 6 menit saja.

Namun, pada faktanya, wasit Ahmed Al Kaft ini tidak meniupkan peluit-nya saat pertandingan sudah mencapai waktu yang ditentukan.

Justru ia malah melonggarkan waktu hingga Bahrain bisa mencetak gol penyama poin pada menit 90+9 menit.

BACA JUGA:Ternyata Bahrain Sering Menang Karena Wasit Botak Ini, Berikut Fakta Menarik Seputar Wasit Ahmed Al Kaf

2. Tidak Melakukan Pencekan VAR

Ironisnya lagi, setelah pemberian waktu yang tidak akurat tersebut, wasit asal Oman ini juga tidak memberikan waktu tambahan untuk mengecek peraihan gol yang didapatkan Bahrain di menit akhir tersebut.

Alih-alih ia langsung meniup peluit selesai ketika gol di gawang Indonesia tersebut tercipta.

Padahal menurut banyak pihak gol tersebut memerlukan tinjauan ulang, karena semestinya gol tersebut terhitung sebagai Offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: