Usai Dicurangi Wasit, Dukungan untuk Indonesia Mengalir dari Berbagai Negara 'Imbas Kegilaan Wasit'

Usai Dicurangi Wasit, Dukungan untuk Indonesia Mengalir dari Berbagai Negara 'Imbas Kegilaan Wasit'

Mendapatkan kegilaan dari wasit Timur Tengah Indonesia dapat banyak dukungan dari negara lain -radarindramayu.id-Tangkapan layar - Top Sumbar

RADARINDRAMAYU.ID - Kekecewaan Timnas Indonesia di laga away menghadapi Bahrain, ternyata mendapat banyak perhatian dari negara-negara besar.

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia, karena kegilaan wasit Timur Tengah yang sangat kontoversi.

Ternyata wasit-wasit yang ada di Timur Tengah, memang sudah di cap sebagai wasit terburuk lantaran ketidakadilan nya sebagai wasit.

Hal tersebut sangat berpengaruh bagi negara-negara yang berada di Timur Tengah, karena mendapatkan pandangan yang buruk dalam dunia sepakbola.

BACA JUGA:PSSI Janjikan Bonus Jika Timnas Indonesia Positif Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ya hal itu memang benar adanya, mereka negara-negara di Timur Tengah memang terkenal dengan kelicikan wasit yang kontroversi.

Hal tersebut turut dirasakan oleh Timnas Thailand, yang dimana pada waktu itu Timnas Thailand masuk perempat final AFC U-23 2020.

Namun Thailand mendapatkan kegilaan dari wasit Timur Tengah, yang membuat nya sangat merugikan Timnas Thailand pada pertandingan AFC U-23 2020.

Informasi ini buntut dari Kekecewaan Timnas Indonesia, yang di rasakan oleh Timnas Thailand yang melakukan speak up tentang kegilaan wasit Timur Tengah.

BACA JUGA:Netizen Bahrain Menolak Fakta, Sebut Gol Terakhir Bahrain Sesuai dengan Ketentuan di Menit ke-96

Dalam salah satu akun @ThaiFootballs dirinya menuliskan Kekecewaan nya imbas di pimpin wasit Timur Tengah.

"Pada perempat final AFC U23 2020, Thailand melawan Arab Saudi Ahmed Al Kaf awalnya memberi mereka tendangan bebas." Tulis akun tersebut 

"Tetapi kemudian VAR mengubahnya menjadi penalti, dan ia bahkan tidak memeriksa monitor sendiri. Bahkan komentator dari FOX Sport pun sangat bingung dengan keputusan ini." Menurut akun tersebut 

"Kami akhirnya kalah 0-1 dan tersingkir dari kompetisi. Jadi, saya benar-benar mengerti apa yang Anda rasakan, Indonesia." Imbas Kekecewaan akibat wasit Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: