Lebih Dari 260 Ribu Warga Indramayu Kembali Terima Bantuan Beras Pemerintah

Lebih Dari 260 Ribu Warga Indramayu Kembali Terima Bantuan Beras Pemerintah

CEK KUALITAS: Salah satu pegawasi Bulog Cabang Indramayu melakukan pengecekan kualitas beras bantuan sebelum disalurkan ke masyarakat.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Indramayu yang masuk dalam daftar penerima bantuan pangan dari pemerintah, pasalnya di bulan Oktober ini, mereka kembali menerima bantuan tersebut sebanyak 10 kg.

Kepala Bulog Cabang Indramayu Ilhamsyah menyebutkan pihaknya telah menyiapkan beras untuk bantuan pangan tahap 3 alokasi bulan Oktober 2024 di 5 titik gudang wilayah Kabupaten Indramayu, yakni di Gudang Bulog Kecamatan Karangampel, Sliyeg, Kandanghaur, Lohbener, dan Arahan.

"Dimulai perhari ini, transporter dari PT Pos mulai mengambil dari gudang Bulog yang telah disiapkan, karena Bulog hanya menyediakan beras, yang sebagai penyalur dari PT Pos Indonesia," ucap Ilhamsyah, Jumat (11/10/2024).

Sementara untuk jumlah penerima bantuan pangan (PBP) alokasi bulan Oktober di Kabupaten Indramayu jumlahnya sama dengan sebelumnya yakni 260.190 PBP, setiap PBP akan menerima bantuan beras seberat 10 kilogram.

BACA JUGA:Debut Pertama Bareng Timnas Garuda, Mees Hilgers Kesal dan Jengkel dengan Ulah Wasit Kontroversial

Dikatakan Ilhamsyah pihaknya menargetnya pendistribusian bantuan pangan alokasi bulan Oktober 2024 dapat selesai sampai 10 hari yakni sampai 20 Oktober 2024 untuk 31 Kecamatan. Adapun beras yang digunakan untuk bantuan merupakan beras Dalam Negeri (DN) dari Kabupaten Indramayu.

"Beras lokal dari Indramayu hasil penyerapan beras tahun 2024, untuk memastikan penyaluran berjalan dengan baik, kami pantau bersama Satgas Pangan Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ilhamsyah pun turut mengiatkan kembali kepada masyarakat terutama penerima bantuan pangan untuk kembali mengecek kualitas beras yang mereka dapat, dan apabila ditemukan beras yang kualitasnya tidak baik bisa dikembalikan kembali dan dapat ditukar di gudang Bulog melalui pihak Pemerintah Desa dan PT Pos sebagai pihak penyalur bantuan dalam waktu 2× 24 jam.

"Seperti biasa jika yang diterima kurang baik, bisa ditukar dalam waktu 2x24 jam, kami Bulog menegaskan penyalurkan bantuan pangan ini, murni program pemerintah, sehingga jangan dikaitkan dengan kepentingan politik Pilkada, sehingga dalam penyaluran tidak diperkenankan terdapat foto paslon manapun," tukasnya. (oni)

BACA JUGA:Update 18 Julukan Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers Dipanggil El Nyengir dan Paes Mr Luku-Luku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: