Pemkab Indramayu Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Lancar di Kecamatan Sindang

Pemkab Indramayu Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Lancar di Kecamatan Sindang

ANTRE: Warga di Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu terlihat tertib saat menerima bantuan beras dari pemerintah, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bantuan pangan cadangan beras pemerintah untuk Kabupaten Indramayu, mulai disalurkan. Jumlah penerima bantuan pada tahun ini lebih banyak dibandingkan bantuan serupa pada tahun 2023 lalu.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama dinas dan instansi terkait memantau langsung proses penyaluran bansos di Kecamatan Sindang, kemarin

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengungkapkan, jumlah warganya yang menerima bantuan pangan untuk Januari 2024 mencapai 260.190 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah itu meningkat dibandingkan penerima bantuan pada tahun 2023 yang hanya 227.432 KPM.

“Kita pantau pendistribusian bantuan pangan. Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah pusat, ini pasti bermanfaat untuk masyarakat Indramayu. Setiap KPM menerima bantuan sebanyak 10 kilogram,” ungkap Bupati Nina.

BACA JUGA:Bendungan Karet Cilet Jebol di Desa Santing

BACA JUGA:Komplotan Maling Bobol Toko Beras di Kuningan, Kerugian hingga Rp18 Juta

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto menambahkan, penambahan data penerima bantuan pangan itu dikarenakan adanya perbedaan sumber data.

Diungkapkan Sugeng, pada penyaluran bantuan pangan 2023 sebelumnya data penerima bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hingga akhirnya berada di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu.

“Tapi untuk yang sekarang, sumber data penerima bantuan berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Sedangkan di daerahnya melalui Bappeda Kabupaten Indramayu, tentunya ini sangat bermanfaat, kami pastikan penyalurannya berjalan lancar,” tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan, ASN Pemdaprov Jabar Diingatkan agar Tetap Netral

BACA JUGA:Cirebon Mall yang Kini Tersisa Beberapa Tenant, Manajemen Coba Bangkit Lagi Tahun Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: