Ratusan Pemancing Meriahkan Lomba Mancing Unjungan Mbah Buyut Kebulen

Ratusan Pemancing Meriahkan Lomba Mancing Unjungan Mbah Buyut Kebulen

MERIAH: Ratusan pemancing dari berbagai daerah di Indramayu ikuti lomba mancing di kolan Balai Desa Kebulen, rangkaian acara Unjungan Mbah Buyut Kebulen, Kamis (9/10/2024).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID –  Sebanyak 100 orang pemancing meriahkan lomba mancing yang diadakan Pemerintah Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang sebagai rangkaian acara Unjungan Mbah Buyut Kebulen, Rabu (9/10/2024).

Ketua Panitia, Nuryanto mengatakan lomba mancing adalah salah satu rangkaian acara Unjungan Mba Buyut Kebulen yang dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai rangkaiannya dengan lomba mancing yang berlokasi di kolan halaman kantor Kuwu Kebulen, selanjutnya pertunjukan seni sandiwara pada Kamis, dan karnaval keliling desa pada Jumat.

"Kita siapkan ikan lelenya di kolam itu sebanyak 1 kwintal, untuk peserta dan hasil mancingnya bisa di bawa pulang, yang kita ambil 3 pemenang dengan aturan memperoleh ikan paling berat," ujarnya.

Nuryanto mengungkapkan selain menyediakan hadiah untuk 3 juara, untuk pemancing panitia menyediakan hadiah hiburan. 

BACA JUGA:Beredar Isi DM Kevin Diks, 'Tunggu Saya di Jakarta', Kode Keras Gabung Timnas Indonesia?

"Selamat memancing, untuk peserta itu bukan saja dari Kecamatan Jatibarang, namun dari berbagai daerah di Kabupaten Indramayu, peserta juga kita batasi hanya 100 orang saja," tuturnya.

Sementara itu, salah satu panitia Dodi mengatakan ada beberapa aturan yang harus ditaati oleh peserta seperti satu joran satu kail, umpan bebas asal jangan mengganggu lapak sebelah, kalau dapat ikan,ikan diangkat sampai atas darat tidak boleh di caduk dan lapor ke panitia pengawas, melempar kail harus lurus, dan peserta tidak boleh pindah tempat.

"Waktu mancing di mulai dari Pukul 08.00-13.00 WIB, setelah itu diangkat semua, kemudian hasil ikan yang berhasil di pancing ditimbang semua tiga pemancing yang memperoleh ikan paling berat menjadi juara," tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Waduh! Erick Thohir Kenapa? Tiba-tiba Bilang: PSSI Harus Siap Saya Tinggalkan, Kapan Waktunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: