Jalan-jalan ke Pulau Biawak Indramayu, Berwisata Alam Sekaligus Ziarah, Naik Apa dan Berapa Ongkosnya?

Jalan-jalan ke Pulau Biawak Indramayu, Berwisata Alam Sekaligus Ziarah, Naik Apa dan Berapa Ongkosnya?

Pulau Biawak Kabupaten Indramayu merupakan destinasi wisata, berapa ongkos untuk ke sana? Simak ulasannya.-Foto: Instagram Eviepp-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Jalan-jalan ke Pulau Biawak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ternyata sangat menarik.

Di pulau tersebut, selain bisa menikmati keindahan alam, ternyata juga ada wisata ziarahnya.

Lokasinya pun gampang dijangkau. Cukup naik kapal dari pelabuhan di dekat pusat kota  Indramayu, bisa mengeksplor keindahan pulau kecil yang berada di perairan Laut Jawa ini.

Ongkosnya pun tidak terlalu mahal. Terutama jika menggunakan fasilitas kapal milik pemda setempat. Kalau carter kapal khsusus, ongkosnya memang relatif lebih mahal.

BACA JUGA:Suporter Bahrain Pede Bisa Kalahkan Timnas Garuda,'Patokan Fans Bahrain Itu Australia, Indonesia Hanya Imbang'

Banyak yang baru tahu jika Kabupaten Indramayu itu mememiliki beberapa pulau kecil. Letaknya persis di sebelah utara ibu kota daerah yang sering disebut Dermayu ini.

Ada 3 pulau kecil yang masuk dalam wilayah Kecamatan Indramayu ini. Yakni Pulau Biawak, Pulau Candikian, dan Pulau Gosong

Yang paling terkenal adalah Pulau Biawak. Bahkan banyak yang menyebut ketiganya merupakan Pulau Biawak.

Mengapa disebut Pualau Biawak? Nama itu digunakan karena di pulau-pulau kecil ini terdapat banyak biawak.

BACA JUGA:Erick Thohir Ultimatum Timnas Indonesia Harus Curi Poin Saat Lawan Bahrain dan China

Jumlah binatang melata ini sangat gampang dijumpai di tempat itu. Terutama di sore hari.

Dari pusat Kota Indramayu jaraknya memang tidak terlalu jauh, sekitar 20 mil laut atau 40 km. Hanya saja waktu tempuh untuk sampai ke wilayah kepulauan itu bisa 3 hingga 4 jam perjalanan laut.

Satu-satu pelabuhan yang melayani penyeberangan ke pulau-pulau kecil ini adalah Pelabuhan Karangsong. Pelabuhan ini berada di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu.

Sebenarnya Pelabuhan Karongsong itu bukan hanya untuk fasilitas penyeberangan ke Pulau Biawak. Tempat itu sejatinya merupakan pelabuhan perikanan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: