Erick Thohir Ultimatum Timnas Indonesia Harus Curi Poin Saat Lawan Bahrain dan China

Erick Thohir Ultimatum Timnas Indonesia Harus Curi Poin Saat Lawan Bahrain dan China

Erick Thohir Ultimatum Timnas Indonesia Harus Curi Poin Lawan Bahrain dan China-Foto: Ist/@erickthohir-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memberikan target berat untuk Timnas Indonesia agar bisa mencuri poin dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Apalagi dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan dua amunisi tambahan untuk mencapai target tersebut.

Kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Keduanya dipastikan sudah memenuhi kelengkapan untuk bisa tampil membela Timnas Indonesia usai merampungkan proses naturalisasi.

BACA JUGA:Bank BJB Rumah Besar Penguatan dan Pertumbuhan Ekonomi Nusantara

BACA JUGA:Olahraga di Sport Center Indramayu, Ahmad Syaikhu Komitmen Tingkatkan Kualitas Infrastruktur

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," kata Erick Thohir seperti dikutip Radar Indramayu pada Sabtu 5 Oktober 2024.

Menurut Ketua Umum PSSI yang juga mantan Presiden Inter Milan itu, mengatakan bahwa target Timnas Indonesia mengumpulkan 15 poin di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah bukan pekerjaan yang mudah.

Mengingat, posisi Indonesia dalam ajang ini dinilai paling lemah atau underdog daripada tim nasional lain.

Saat ini, Jay Idzes dkk menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan Tiongkok berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Imbas Insiden Kerusuhan, Persib Bandung Dijatuhi Hukuman Pertandingan Tanpa Penonton

BACA JUGA:Federasi Sepak Bola Korea Selatan Dapat Peringatan dari FIFA Lantaran Masalah Intervensi Internal, Ada Apa?

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Tiongkok nanti," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: