PSSI Kebut Periksa Dokumen Naturalisasi Milik Mauro Zijlstra, Striker Tambahan di Kualifikasi Pildun?

PSSI Kebut Periksa Dokumen Naturalisasi Milik Mauro Zijlstra, Striker Tambahan di Kualifikasi Pildun?

Mauro Zijlstra-tangkapan layar : MauroZilstra Instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Tak puas dengan naturalisasi pemain terbaru seperti Maarten Paes dan juga duo Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI masih terus mencari pemain berbakat yang hendak menjadi naturalisasi bagi timnas Indonesia demi memperkuat garuda cs.

Salah satu nama yang cukup banyak di bahas oleh berbagai pengamat hingga dikalangan para penggemar adalah Mauro Zijlstra.

Hal ini diperkuat dengan Exco PSSI Arya Sinulingga juga menegaskan bahwa ada beberapa pemain keturunan yang menjadi prioritas dalam program naturalisasi.

Namun, nama-nama pemain yang sedang dalam proses ini masih dirahasiakan oleh federasi. Arya menyatakan bahwa segala kebutuhan dokumen naturalisasi milik Mauro Zijlstra sudah disiapkan, dan pemain muda ini diperkirakan akan segera datang ke Indonesia guna melengkapi proses administrasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Tak Cukup Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Buru-Buru Naturalisasi Pemain Ini? 'Dokumen Sudah Ada!'

"Apakah ada pemain yang sedang dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami belum bisa mengungkapkan detailnya. Proses dokumen sudah kami siapkan," ungkap Arya di kanal YouTube pribadinya.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan melalui kanal YouTube VoetbalPrimeur, Zijlstra mengonfirmasi bahwa proses naturalisasinya sedang berlangsung.

Mauro Zijlstra salah satu pemain striker berusia 19 tahun ini, mengatakan bahwa ia tinggal menunggu panggilan dari Erick Thohir untuk terbang ke Indonesia dan menyelesaikan proses naturalisasi.

Pria berpostur tinggi mencapai 188 cm ini pernah membela NEC Nijmegen U-21 dan juga Amsterdam FC U-18.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Konfirmasi Sudah Kirim Dokumen Naturalisasi, PSSI: Tunggu Waktunya

Mauro Zijlstra memulai karier dari awal sepak bolanya di akademi AZ Alkmaar dan pindah ke Amsterdam FC Youth pada 2019.

Bersama dengan skuad muda Amsterdam, Zijlstra sempat tampil bersama tiga level kelompok umur, yaitu U-17 dan U-18.

Pada tahun 2022 silam, Zijlstra kemudian pindah ke NEC Nijmegen. Menariknya, dia langsung tampil pada dua level kelompok umur, yaitu U-18 dan U-21.

Pada dua musim pertamanya, Zijlstra berhasil mencatatkan 18 gol dalam 26 pertandingan. Penampilannya yang apik membuat FC Volendam akhirnya mendatangkan Zijlstra pada musim 2024/2025.

BACA JUGA:Pengamat Konfirmasi Ada 1 Hingga 2 Pemain Naturalisasi Tambahan di Oktober, 'Sedang Pendekatan'

Jika semua berjalan lancar, Mauro Zijlstra akan mengikuti jejak sejumlah pemain keturunan yang menjadi pemain Timnas Indonesia via program naturalisasi.

"Sepertinya akan segera terjadi. Semua dokumennya sekarang ada di PSSI. Aku tinggal menunggu sampai mereka memeriksa semua dokumen itu," kata Mauro Zijlstra lewat tayangan kanal YouTube Yussa Nugraha belum lama ini.

"Sekarang dokumen saya sedang diperiksa, dan jika semuanya oke, saya akan segera terbang ke Indonesia secepatnya," tambahnya.

Mauro Zijlstra, yang memiliki darah Bandung, Jawa Barat, saat ini memperkuat Volendam U-21, Belanda. Perannya sebagai tukang gedor cukup mumpuni.

BACA JUGA:PSSI Beri Kode Pemain Naturalisasi Terbaru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders 'Masih Sangat Muda'

Proses administratif berkas Mauro Zijlstra telah masuk ke PSSI, dan kini tengah diproses dengan cepat. Hal ini diakui langsung oleh Mauro dalam sebuah wawancara di Podcast Football Premieur.

"Saya sedang diproses, itu yang mereka sampaikan," ungkap Mauro

"Mereka (Merujuk Pada PSSI) belum bilang, di tanggal ini kamu akan terbang ke Indonesia. Mereka belum bilang terkait hal itu. Ya, kita lihat saja. Aku berharap bisa segera (dinaturalisasi). Tapi semua tergantung PSSI," katanya.

Bagimana pendapat keluarga, terlebih kedua orang tua? "Mereka sangat bangga. Ayahku, ibunya berasal dari Indonesia. Tentunya pihak ayahku sangat senang," jawab Mauro Zijlstra.

Dengan bergabungnya Zijlstra, maka posisi striker tambahan di kualifikasi pildun menjadi bertambah.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: