Tak Cukup Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Buru-Buru Naturalisasi Pemain Ini? 'Dokumen Sudah Ada!'

Tak Cukup Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Buru-Buru Naturalisasi Pemain Ini? 'Dokumen Sudah Ada!'

mauro zizjlstra-instagram @maurozijlstra-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Seakan-akan tak kehabisan ide, PSSI rupanya belum puas dengan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Berbagai pemain telah resmi menjadi bagian skuad garuda yang berasal dari berbagai macam naturalisasi, contoh terbaru saja kiper atau penjaga gawang Maarten Paes yang saat ini membela timnas di kualifikasi Piala Dunia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga merupakan kandidat kuat untuk menjadi bagian dari skuad garuda selanjutnya setelah Erick Thohir memutuskan untuk menemui mereka kepada Presiden dan akan dilaksanakan sidang bagi mereka berdua di Belanda pada tanggal 30 Esok.

Kini beberapa rumor nama pemain muncul kembali ke permukaan, salah satu yang sedang ramai di bahas ialah Mauro Zijlstra.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Janjikan Hal Ini Apabila Berhasil Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia: Saya Berjanji Akan...

Beberapa waktu yang lalu Exco PSSI Arya Sinulingga juga menegaskan bahwa ada beberapa pemain keturunan yang menjadi prioritas dalam program naturalisasi.

Namun, nama-nama pemain yang sedang dalam proses ini masih dirahasiakan oleh federasi namun ada satu nama yakni Zijlstra yang diungkapkan.

Arya menyatakan bahwa segala kebutuhan dokumen untuk Zijlstra sudah disiapkan, dan pemain muda ini diperkirakan akan segera datang ke Indonesia guna melengkapi proses administrasi lebih lanjut.

Zijlstra menceritakan bahwa awal mula ketertarikan PSSI terhadap dirinya berawal dari interaksi di media sosial. Salah satu pengikut di Instagram bertanya apakah dirinya memiliki darah keturunan Indonesia, dan setelah Zijlstra menjawab ‘ya,’ informasi tersebut semakin meluas.

BACA JUGA:Ada 1 Hingga 2 Pemain Naturalisasi Baru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, 'Fokus yang Pasti Aja'

"Apakah ada pemain yang sedang dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami belum bisa mengungkapkan detailnya. Proses dokumen sudah kami siapkan," ungkap Arya di kanal YouTube pribadinya.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan melalui kanal YouTube Voetbal Primeur, Zijlstra mengonfirmasi bahwa proses naturalisasinya sedang berlangsung. "Ya, saya sedang dalam proses (naturalisasi), itu yang mereka (PSSI) katakan.

"Kami sedang mengurus paspor saya, dan mereka memeriksa dokumen-dokumen yang diperlukan," ungkap pemain yang saat ini membela FC Volendam U21 tersebut.

"Sepertinya akan segera terjadi. Semua dokumennya sekarang ada di PSSI. Aku tinggal menunggu sampai mereka memeriksa semua dokumen itu," kata Mauro Zijlstra lewat tayangan kanal YouTube Yussa Nugraha belum lama ini.

BACA JUGA:Ole Romeny Tersingkir? PSSI Rupanya Lebih Memilih Pemain Ini Jadi Target Naturalisasi, Ternyata....

Mauro Zijlstra memulai karier sepak bolanya di mulai dari akademi AZ Alkmaar dan kemudian pindah ke Amsterdam FC Youth pada 2019.

Bersama dengan skuad muda Amsterdam, Zijlstra sempat tampil bersama tiga level kelompok umur, yaitu U-17 dan U-18.

Pada tahun 2022 silam, Zijlstra pindah ke NEC Nijmegen. Menariknya, dia langsung tampil pada dua level kelompok umur, yaitu U-18 dan U-21.

Pada dua musim pertamanya, Zijlstra berhasil mencatatkan 18 gol dalam 26 pertandingan. Penampilannya yang apik membuat FC Volendam akhirnya mendatangkan Zijlstra pada musim 2024/2025.

BACA JUGA:Dampak Positif Naturalisasi! Indonesia Bisa Peringkat ke-50 FIFA, Menurut STY Timnas 'Tidak Mudah Runtuh'

Apabila PSSI buru-buru naturalisasi Mauro Zijlstra bisa saja ia dapat membela skuad garuda di kualifikasi Piala Dunia mendatang, sama halnya dengan Paes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: