Mauro Zijlstra Konfirmasi Sudah Kirim Dokumen Naturalisasi, PSSI: Tunggu Waktunya

Mauro Zijlstra Konfirmasi Sudah Kirim Dokumen Naturalisasi, PSSI: Tunggu Waktunya

mauro zijlstra-instagram @maurozijlstra-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kehadiran berbagai macam pemain naturalisasi bagi timnas Indonesia adalah salah satu strategi yang di lakukan oleh PSSI agar bisa memajukan sepakbola Indonesia kedepannya

Hadirnya Maarten Paes untuk bermain bersama timnas Indonesia menghasilkan hasil terbaik pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup C bersama negara-negara langganan Pildun.

Kini timnas Indonesia menempati dalam peringkat 4 di grup C kualifikasi Piala Dunia dan masih berpeluang terus merangkak naik.

Kesuksesan PSSI menggaet pemain naturalisasi tak hanya terhenti sampai situ saja, yang terbaru seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi target PSSI dan akan segera sidang di Belanda pada tanggal 30 September.

BACA JUGA:Tak Cukup Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Buru-Buru Naturalisasi Pemain Ini? 'Dokumen Sudah Ada!'

Seakan akan belum puas, ada satu lagi nama pemain akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Ia adalah Mauro Ziljstra.

Jika semua proses untuk menjadi WNI berjalan lancer, Ziljstra bakal mengikuti jejak pemain keturunan yang lebih dulu berseragam Merah Putih.

Yang lebih mengejutkan Mauro Zijlstra konfirmasi sudah kirim dokumen naturalisasi sehingga data terkait dirinya sudah ada di tangan PSSI. Program naturalisasi pun sedang dalam proses.

"Sepertinya akan segera terjadi. Semua dokumennya sekarang ada di PSSI. Saya tinggal menunggu sampai mereka memeriksa semua dokumen itu," kata Mauro Zijlstra lewat tayangan kanal YouTube Yussa Nugraha baru-baru ini.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Janjikan Hal Ini Apabila Berhasil Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia: Saya Berjanji Akan...

Darah Indonesia Mauro Zijlstra dari nenek pihak ayahnya. Sang nenek berasal dari Bandung, Jawa Barat. Ziljstra saat ini memperkuat klub muda kasta kedua Belanda, Volendam U-21.

Bersama timnya, perannya sangat diandalkan. Kendati begitu, saat ini dia belum berhasil menembus skuat seniornya.

Sebelumnya Exco PSSI Arya Sinulingga juga menegaskan bahwa ada beberapa pemain keturunan yang menjadi prioritas dalam program naturalisasi.

Namun, nama-nama pemain yang sedang dalam proses ini masih dirahasiakan oleh federasi. Arya menyatakan bahwa segala kebutuhan dokumen untuk Zijlstra sudah disiapkan, dan pemain muda ini diperkirakan akan segera datang ke Indonesia guna melengkapi proses administrasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Pengamat Konfirmasi Ada 1 Hingga 2 Pemain Naturalisasi Tambahan di Oktober, 'Sedang Pendekatan'

"Apakah ada pemain yang sedang dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami belum bisa mengungkapkan detailnya. Proses dokumen sudah kami siapkan," ungkap Arya di kanal YouTube pribadinya.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan melalui kanal YouTube VoetbalPrimeur, Zijlstra mengonfirmasi bahwa proses naturalisasinya sedang berlangsung. "Ya, saya sedang dalam proses (naturalisasi), itu yang mereka (PSSI) katakan.

Proses administratif berkas Mauro Zijlstra telah masuk ke PSSI, dan kini tengah diproses dengan cepat. Hal ini diakui langsung oleh Mauro dalam sebuah wawancara di Podcast Football Premieur.

"Saya sedang diproses, itu yang mereka sampaikan," ungkap Mauro saat diwawancarai.

BACA JUGA:Keras! Bung Binder Ingatkan yang Anti Naturalisasi, Jangan Sampai Tragedi Piala Dunia U-20 Batal Terulang

Striker berusia 19 tahun ini juga menyatakan bahwa ia tinggal menunggu panggilan dari Erick Thohir untuk terbang ke Indonesia dan menyelesaikan proses naturalisasi.

"Sekarang dokumen saya sedang diperiksa, dan jika semuanya oke, saya akan segera terbang ke Indonesia secepatnya," tambahnya.

Apabila jadi, Zijlstra akan menjadi pemain naturalisasi berikutnya setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: