Pesantren Darussurur Bojongsari Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagai Acara

Pesantren Darussurur Bojongsari Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagai Acara

Pesantren Darussurur Bojongsari merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW salah satunya dengan Ceramah Agama (19/9/2024). --radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Suasana khidmat menyelimuti Pondok Pesantren Darussurur, Bungkul Barat, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis (19/9/2024). Puluhan umat Islam dari berbagai latar belakang berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mereka (jama'ah, red) mengikuti rangkaian acara dengan khusyuk, mulai dari Khotmil Qur'an, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, shalat berjamaah, dzikir bersama, manakiban, dan ditutup dengan ceramah agama. 

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Darussurur, KH. Achmad Ambari, SH, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini, iman dan taqwa kita semakin bertambah," ujarnya.

 BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Tahu di Bojongsari, Jago Merah Lahap 2 Rumah Produksi dan 1 Rumah Warga

Beliau berharap kegiatan ini bisa konsisten diadakan setiap tahun, dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. 

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," tambah KH. Achmad Ambari. 

Lebih lanjut, kata KH. Achmad Ambari, antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti acara ini menunjukkan betapa besarnya kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW

"Peringatan Maulid Nabi di Darussurur menjadi momentum bagi umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas keimanan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: