'Sambimaya Bersholawat' Sukses Menyita Perhatian Masyarakat Indramayu

'Sambimaya Bersholawat' Sukses Menyita Perhatian Masyarakat Indramayu

Ustadz H. Muhammad Subki Al-Bughury, S.Sos., M.Ag, mengisi tausyiah maulid Nabi Muhammad SAW, dalam acara "Sambimaya Bersholawat," di Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (19/9/2024).-Foto: Burhannudin.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Suasana khusyuk dan meriah menyelimuti Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada Kamis malam, 19 September 2024. Hal ini dikarenakan diselenggarakannya acara besar Sambimaya Bersholawat yang berhasil menyedot perhatian ribuan masyarakat Desa Sambimaya dan sekitarnya. 

Diawali dengan pawai yang meriah mengelilingi jalan-jalan di Kecamatan Juntinyuat di siang harinya, acara ini semakin semarak di malam hari dengan lantunan sholawat yang menggema di lapangan bola Desa Sambimaya, tempat acara inti digelar. 

Pawai yang dikomandoi oleh Karang Taruna Tunas Karya Desa Sambimaya bersama pihak keamanan setempat berjalan dengan tertib dan lancar.

Kehadiran ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Indramayu semakin menambah kemeriahan acara. 

Turut hadir H. Dedi Wahidi, S.Pd., anggota DPR RI Komisi V, Bupati Indramayu diwakili Kabag Kesra Pemda Indramayu, Bacawabup Tobroni dari PKB, Muspika Kecamatan Juntinyuat, dan Forkopimcam Juntinyuat

BACA JUGA:Kafilah Kecamatan Juntinyuat Targetkan Masuk 5 Besar dalam MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

Mereka dengan khusyuk mengikuti lantunan sholawat yang dibawakan oleh Gus Aldi dan tim hadroh. 

Selain itu, dilanjutkan dengan tausyiah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh ustadz H. Muhammad Subki Al-Bughury, S.Sos., M.Ag, dari Bogor. 

Ketua Panitia Akbar, Makrus, S.E,i, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara Sambimaya Bersholawat. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, terutama kepada masyarakat Desa Sambimaya. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua," ujarnya.

Menurut Makrus, acara Sambimaya Bersholawat tidak hanya menjadi ajang untuk beribadah, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Indramayu. 

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Naik Hingga 4 Peringkat, OTW Salip Vietnam dan Thailand

Kuwu Desa Sambimaya, H. Turyadi, menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya acara yang mempersatukan warga Desa Sambimaya ini. 

"Semoga kedepannya kita (warga Sambimaya) semakin solid. Terima kasih kepada panitia, dan seluruh pihak yang turut serta menyukseskan acara ini," ujar H. Turyadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: