Kebakaran Pabrik Tahu di Bojongsari, Jago Merah Lahap 2 Rumah Produksi dan 1 Rumah Warga

Kebakaran Pabrik Tahu di Bojongsari, Jago Merah Lahap 2 Rumah Produksi dan 1 Rumah Warga

Beberapa warga tampak masih memandang sebuah rumah yang hangus terbakar di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, siang ini (20/9/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Sebuah peristiwa kebakaran melanda Pabrik Tahu di wilayah Kelurahan Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, hari ini (20/9), sekitar pukul 14.20 WIB. 

Tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah upaya dilakukan selama kurang lebih satu jam. 

Menurut saksi mata, seorang warga bernama Agus Rivai, terdapat dugaan kronologi kejadian saat seorang pekerja menggoreng tahu dan lalai, sehingga tanpa diketahui api sudah merambat ke material yang mudah terbakar.

"Katanya, sih, awalnya pas (pekerja) goreng tahu dan ditinggal, terus malah merembet ke atap dan terbakar," kata Agus kepada Radar Indramayu (20/9/2024). 

BACA JUGA:Menyusul Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Jairo Riedewell Beri Kode Akan Bela Skuad Garuda?

Peristiwa yang belum diketahui penyebab pastinya ini membuat kepulan asap tebal membubung tinggi ke udara dan terlihat dari kejauhan.

Beruntungnya, kata Agus, Jago Merah yang melahap 2 rumah produksi dan 1 rumah warga ini tidak mengakibatkan korban merenggang nyawa.

"2 (dua) pabrik tempe (rumah produksi) dan 1 rumah warga (hangus terbakar). Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, mas," katanya. 

Kejadian kebakaran ini tentunya menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi pemilik pabrik. Kerugian ditaksir mencapai angka puluhan juta rupiah. Selain kerugian materi, kebakaran juga berpotensi mengganggu pasokan tahu di wilayah sekitar.

Berdasar pantauan di lapangan, terlihat para pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak mendekati lokasi kebakaran demi keselamatan bersama. 

BACA JUGA:'Sambimaya Bersholawat' Sukses Menyita Perhatian Masyarakat Indramayu

Masyarakat juga diimbau untuk membantu memberikan informasi kepada pihak berwengang, jika mengetahui adanya sesuatu yang mencurigakan terkait peristiwa kebakaran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: