Kemeriahan Maulid Akbar dan Haul KH Bilal bin Ilyas di PPTQ Darul Falah

Kemeriahan Maulid Akbar dan Haul KH Bilal bin Ilyas di PPTQ Darul Falah

Pimpinan Ponpes Raudlatul Muta'allimin dan PPTQ Darul Falah, KH Syaerozi Bilal, menyambut kedatangan Bupati Nina, pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH Bilal bin Ilyas, Sabtu malam (7/9/2024).-Foto: Adun Sastra.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta'allimin dan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Darul Falah, Blok Kepolo, Desa Singaraja, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Haul KH Bilal bin Ilyas. 

Peringatan maulid nabi yang dihadiri oleh ribuan undangan, dan para alumni santri Ponpes Lirboyo Jawa Timur (Jatim) angkatan 1980-an itu, berlangsung khidmat di halaman Ponpes Raudlatul Muta'allimin, Sabtu, 7 September 2024. 

Tampak hadir Habib Luthfi bin Yahya sebagai penceramah pada acara ini. Juga turut hadir Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A, Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad, S.H, Ketua DPD PDIP Indramayu, H Sirojudin, S.P, M.Si, para wali santri, tokoh masyarakat, dan masih banyak lagi.

Turut meramaikan, lantunan hadroh dari grup Al Fadzujadi Majalengka. Irama hadroh yang mengiringi pembacaan sholawat menambah kekhusyukan suasana. 

Para jamaah yang hadir tampak larut dalam zikir dan doa, mendoakan Nabi Muhammad SAW serta almarhum KH Bilal bin Ilyas.

BACA JUGA:Indonesia Pecah Rekor, Pekan ke-1 Kualifikasi Piala Dunia Sudah Tancap Gas, Thailand dan Vietnam Ketinggalan!

KH Syaerozi Bilal Ilyas, selaku Pimpinan Ponpes Raudlatul Muta'allimin dan PPTQ Darul Falah, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. 

Ia juga menyampaikan pesan penting tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW yang patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar peringatan kelahiran, tetapi lebih dari itu adalah upaya kita untuk meneladani akhlak dan perilaku beliau. Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan keimanan, dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar KH Syaerozi.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga malam, diisi dengan berbagai kegiatan seperti sunatan massal, tahlil akbar di maqbaroh KH Bilal bin Ilyas, dan maulid akbar.

"Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim, dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ucap KH Syaerozi. 

BACA JUGA:Terkuak! Ternyata ini Alasan Mees Hilgers Bela Timnas Indonesia

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A, berharap setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. 

"Dengan terselenggaranya acara Maulid Akbar dan Haul KH Bilal bin Ilyas ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah, dan memperkuat tali persaudaraan antar umat beragama," jelas Nina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: