Lewati Niger? Ini Ranking Timnas Indonesia Terbaru Saat Ini! Jika Kalahkan Bahrain dan China Jadi ke Berapa?

Lewati Niger? Ini Ranking Timnas Indonesia Terbaru Saat Ini! Jika Kalahkan Bahrain dan China Jadi ke Berapa?

Lewati Niger? Ini Ranking Timnas Indonesia Terbaru Saat Ini! Jika Kalahkan Bahrain dan China Jadi ke Berapa?-ss metro sergai-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Setelah berhasil imbangi 2 raksasa Asia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3, TImnas Indonesia mendapatkan bonus poin dari FIFA!

Dilansir dari Real Time-Count yang dirilis oleh Football-ranking.com, kita bisa melihat bahwa Timnas Indonesia saat ini kembali menaiki papan peringkat.

Tepatnya di peringkat 129 dunia, dengan perolehan total poin di 1,124,18, dimana tadinya kita berhasil menduduki posisi 133.

Sekali lagi, hasil ini tentu membuktikan bahwa Timnas Indonesia saat ini memiliki performa terbaiknya di sepanjang sejarah Sepak Bola Indonesia!

BACA JUGA:OTW WNI! Mees Hilgers Siap Hadapi Bahrain dan China di Oktober! 'Tidak Sabar Temui 80 ribu Penonton'

Dikabarkan juga bahwa total tambahan poin yang diberikan FIFA berjumlah 15,45 poin, dimana ini tentunya adalah jumlah poin yang sangat banyak.

Dimana ini sebenarnya sangat wajar, mengingat 2 tim yang dikalahkan kita memang berada di 50 besar Ranking Timnas FIFA.

Nah, dengan masuknya pemain naturalisasi lainnya yang menyusul di bulan Oktober seperti Mees Hilgers dan juga Eliano Reijnders.

Tentu hal ini dapat memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk mendapatkan poin yang lebih banyak lagi, jika berhasil mengimbangi atau mengalahkan Bahrain dan juga China di Oktober mendatang.

BACA JUGA:Deklarasi Relawan Nina-Tobroni di Desa Tambi Lor Blok Bantar

Dimana hal ini, memang tidak mustahil mengingat minggu depan, kedua pemain berumur 23 tahun tersebut akan mulai mengambil sumpah di Kedubes Indonesia yang ada di Den Haag, Belanda.

Kalau kita, menang atas Bahrain dan China, ini tidak hanya membuka peluang lolos ke Piala Dunia yang lebih cepat, tapi juga akan membuat ranking FIFA kita melesat jauh!

Dikutip dari laman Football-ranking.com Timnas Indonesia kemungkinan besar akan mendapatkan tambahan 32,43 poin di Ranking FIFA.

Alhasil, poin ini akan membuat total poin skuad Garuda menjadi 1,156.61 poin, dan membuat Timnas Indonesia berpotensi naik sembilan posisi dari peringkat 129 ke 120.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: