Terungkap! Alasan Utama Rafael Struick Pergi dari ADO Den Haag, dan Gabung ke Brisbane Roar, Gegara...

Terungkap! Alasan Utama Rafael Struick Pergi dari ADO Den Haag, dan Gabung ke Brisbane Roar, Gegara...

Rafael Struick Gabung ke Klub Brisbane Roar.-Instagram @brisbaneroar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Perlahan kian terungkap atas alasan utama kepergian Rafael Struick dari ADO Den Haag dan merapat ke klub barunya yaitu Brisbane Roar

Alasannya yaitu karena minimnya menit bermain, berhubung striker andalan tim nasional sepak bola Indonesia ini masih muda, alih-alih lanjut di Liga Belanda, ia justru cabut karena alasan itu.

Setelah merapat ke klub yang mentas di A-League atau kasta teratas Liga Australia, Rafael mempunyai harapan bahwa ia mungkin bisa lebih mengembangkan potensi dirinya.

Karena di Den Haag minim pengalaman, makanya ia resign dan mencari pengalaman baru, seperti halnya keluar dari zona nyaman. 

BACA JUGA:Sudah Diincar PSSI dari 2020, Akhirnya Naturalisasi Mees Hilgers Segera Jadi Kenyataan di Tahun 2024!

Bahkan, pemain 21 tahun ini sudah memiliki tekad untuk bisa tembus ke skuad utama, sehingga bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik dari sebelumnya. 

“Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya miliki, mencetak gol dan memberikan assist," ujar Rafael via keterangan resmi Brisbane Roar. 

“Saya gembira berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya, Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat," masih dari keterangan resmi yang sama.

Perlu diketahui, A-League atau Liga Australia yang paling teratas, merupakan salah satu kompetisi yang kompetitif di seantero negara yang identik dengan hewan kanguru ini. 

BACA JUGA:Media Belanda Heran Melihat Banyaknya Pemain Grade A Merapat ke Indonesia, Sebanyak 10 Pemain Sudah... 

"Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya," tulis keterangan Brisbane Roar. 

Perlu diketahui, Rafael Struick menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai pesepakbola itu di Belanda, terutama pada kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie. 

Pemain 21 tahun ini mulai masuk ke klub umur ADO Den Haag mulai dari kelompok U18 pada musim 2020/2021 hingga tim senior di musim 2022/2023.

Statistik klub yang dimiliki Struick selama berseragam Den Haag juga tidak banyak, ia tercatat hanya mengoleksi 11 caps dan rerata 600 menit bermain pada musim 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: