Juara Turnamen Merdeka Cup 2024, Peringkat FIFA Timnas Malaysia Diprediksi Akan Meningkat, Kalahkah Indonesia?

Juara Turnamen Merdeka Cup 2024, Peringkat FIFA Timnas Malaysia Diprediksi Akan Meningkat, Kalahkah Indonesia?

Juara Turnamen Merdeka Cup 2024, Peringkat FIFA Timnas Malaysia Diprediksi Akan Meningkat, Kalahkah Indonesia?-Foto tangkapan layar (bernama)-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.COM - Tim nasional Malaysia berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai turnamen Pestabola Merdeka Cup 2024 setelah mengalahkan Lebanon 1-0 di partai final yang digelar pada Minggu, 8 September 2024.

Kemenangan tersebut tidak hanya mengantarkan Malaysia menjadi juara, tetapi juga diprediksi akan mengangkat posisi mereka dalam ranking FIFA, bahkan berpotensi melampaui Timnas Indonesia.

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia menang berkat gol tunggal Romel Morales pada menit ke-33.

Kemenangan ini memastikan Harimau Malaya menjadi juara Pestabola Merdeka yang ke-13 kalinya, memperkokoh rekor mereka sebagai tim tersukses dalam sejarah turnamen tersebut.

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Indonesia vs Australia Besok, Erick Thohir Bersama Jajaran Anggota PSSI Cek Kondisi SUGBK

Turnamen Pestabola Merdeka Cup sendiri merupakan ajang rutin yang digelar sejak 1957 untuk merayakan Hari Kemerdekaan Malaysia.

Ajang ini sudah diadakan sebanyak 43 kali dan telah melahirkan banyak juara, termasuk Korea Selatan yang menjuarai turnamen ini sebanyak sembilan kali, menjadikan mereka sebagai negara dengan raihan trofi terbanyak kedua.

Indonesia sendiri pernah mencatatkan sejarah dengan menjadi juara tiga kali, yaitu pada 1961, 1962, dan 1969.

Lebanon yang kalah di final harus puas menjadi runner-up, sementara peringkat ketiga diraih oleh Tajikistan.

BACA JUGA:Usai Imbangi Arab, Timnas Indonesia Makin Pede Dapat Hasil Bagus di Ronde 3! Kata STY 'Kami Jadi Kuda Hitam'

Tajikistan menang melalui adu penalti melawan Filipina dengan skor 4-3 setelah bermain imbang tanpa gol pada pertandingan perebutan posisi ketiga.

Tajikistan, yang merupakan juara bertahan turnamen ini, gagal mempertahankan gelar mereka di edisi kali ini.

Selain sukses di turnamen, kemenangan ini membawa dampak positif bagi posisi Malaysia di ranking FIFA.

Malaysia, yang sebelumnya berada di peringkat 134 dengan 1107,58 poin, diprediksi naik tiga peringkat menjadi posisi 131 setelah meraih tambahan poin dari dua kemenangan di turnamen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: