Naturalisasi Ole Romeny Sulit, Netizen: Bukan Tidak Mungkin, Mees Hilgers Seharga Rp121,67 Miliar Aja Bisa!

Naturalisasi Ole Romeny Sulit, Netizen: Bukan Tidak Mungkin, Mees Hilgers Seharga Rp121,67 Miliar Aja Bisa!

Potret Mees Hilgers (kiri) dan Ole Romeny (kanan).-Kolase Gambar -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Naturalisasi Ole Romeny dinilai cukup sulit, netizen bandingkan dengan prosesnya Mees Hilgers yang seharga Rp121,67 Miliar saja tentu bisa, lalu bagaimana dengan Ole?

Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkap bahwa striker FC Utrecht ini memang masih dalam tahap memikirkan untuk menerima tawaran perpindahan kewarganegaraan dari Timnas Indonesia

"Ole itu berat dan cukup sulit karena dia masih punya prinsip sendiri, agak susah, kita mesti upaya lagi. Ole saat ini nggak, tapi untuk ke depan kita nggak tahu," ujar Arya. 

Tangan kanan Erick Thohir ini benar-benar memiliki keyakinan bahwa langkah negosiasi yang sudah diajukan kepada Romeny, tentunya akan berbuah manis walaupun bukan sekarang. 

BACA JUGA:Indonesia Pecah Rekor, Pekan ke-1 Kualifikasi Piala Dunia Sudah Tancap Gas, Thailand dan Vietnam Ketinggalan!

Lantas mengapa netizen membandingkan naturalisasi Ole Romeny dan Mees Hilgers? Perlu diketahui bahwa kedua pemain keturunan ini sama-sama menyandang Grade A.

Ole bisa dikatakan Grade A lantaran dirinya sebagai striker, mampu mencatatkan statistik yang apik, seperti dalam partisipasinya untuk mencetak gol.

Statistik yang dimiliki pemain 24 tahun ini pada musim 2024/2025 yaitu 4 caps dan 2 gol bersama FC Utrecht, tentunya statistik Ole masih bisa bertambah seiring berjalannya kompetisi. 

Sedangkan statistik pemain kelahiran 2000 ini sebelum masuk Utrecht yaitu di klub Emmen yaitu 33 caps dan 11 gol pada musim 2022/2023.

BACA JUGA:Ngiri Lihat Indonesia Masuk Kualifikasi Piala Dunia, Malaysia Gelar Turnamen Receh Demi Menjaga Muka

Mees Hilgers juga sama seperti Ole Romeny, dia merupakan pemain grade A, namun berbeda posisi, Hilgers merupakan seorang bek tengah. 

Pemain yang punya garis keturunan asal Manado ini merupakan pemain andalan di klub Eredivisie FC Twente. Bahkan dirinya juga sempat mencetak gol di ajang Kualifikasi UEFA Liga Champions (UCL).

Sewaktu babak kualifikasi UCL, Hilgers mencatatkan 2 caps dan 1 gol. Perlu diketahui, bahwa UCL merupakan laga paling kompetitif dan ketat di iklim sepakbola Eropa. 

Selain itu, menit bermain dan partisipasi dalam starting kesebelasan tim, pemain 21 tahun ini mempunyai jam terbang dan banyak pengalaman di Liga Belanda kasta tertinggi bersama Twente. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: