Ngiri Lihat Indonesia Masuk Kualifikasi Piala Dunia, Malaysia Gelar Turnamen Receh Demi Menjaga Muka

Ngiri Lihat Indonesia Masuk Kualifikasi Piala Dunia, Malaysia Gelar Turnamen Receh Demi Menjaga Muka

Timnas Malaysia.-Laman resmi FAM-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Malaysia terlihat cukup iri dengan tim tetangga yaitu tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil tampil di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Bahkan harimau malaya sampai harus menjaga muka dengan rival di kawasan Asia Tenggara dengan menggelar turnamen yang bertajuk Pestabola Merdeka Tournament 2024.

Publik negeri jiran sendiri merasa tidak setuju dengan langkah absurd Timnas-nya, bahkan sampai ada yang mengolok-olok bahwa kompetisi itu seperti 'Turnamen Receh'

"Indo dah melesat, sementara kite malah jadi tuan rumah buat pestabola (seperti receh ini) jom tak payah kita tonton" ujar salah satu fans yang merasa kecewa.

BACA JUGA:Datang ke Tanah Air dengan Muka Ditekuk, Pelatih Australia Ngga Pede Bertemu Indonesia, Diduga Karena Ini...

Turnamen Pestabola Merdeka ini dimulai pada Rabu, 4 September 2024,di Stadion Bukit Jalil. Laga perdana dibuka oleh Lebanon kontra Tajikistan lalu disusul tuan rumah Malaysia kontra Filipina. 

Lebanon sebagai tim yang diundang dalam turnamen kecil-kecilan ini berhasil menang melawan Tajikistan dengan skor 1-0. Dan maju ke babak final. 

Sementara itu, Malaysia sebagai tim penyelengga berhasil maju ke babak final bertemu Lebanon, usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1.

Ada hal unik saat harimau malaya kontra the azkals, karena ada kejadian berupa bentrok bahkan hingga baku hantam, untungnya wasit asal Indonesia Yudi Nurcahya berhasil melerai masalah ini.

BACA JUGA:Lucky Hakim Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Pintar di Pilkada 2024

Malaysia sebagai inisiator turnamen ini sempat ketar-ketir lantaran banyaknya publik yang tidak menerima bahkan ingin menggelar aksi boikot untuk tidak datang menonton.

Dikutip dari laman Malaysia Berita Harian, penjualan tiket kedua permainan tersebut kurang dari 1.000 tiket terjual, sangat tidak mencapai target yang dipatok oleh FAM.

"Jika penjualan tiket hingga kemarin tidak mencapai 1.000 tiket. FAM akan melakukan berbagai cara untuk menggalakkan penjualan tiket agar suporter datang ke stadion," tulis laman Posa.

"Sakit dan masih sakit. Jangan sampai terobati. Kosongkan Stadion! Tutup Curva Pestabola Merdeka! #ResetBolasepakMalaysia," ujar fans harimau malaya yang kecewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: