Indonesia Pecah Rekor, Pekan ke-1 Kualifikasi Piala Dunia Sudah Tancap Gas, Thailand dan Vietnam Ketinggalan!

Indonesia Pecah Rekor, Pekan ke-1 Kualifikasi Piala Dunia Sudah Tancap Gas, Thailand dan Vietnam Ketinggalan!

Potret Punggawa Timnas Indonesia. -Laman resmi PSSI. -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil pecahkan rekor sebagai tim Asia Tenggara yang berhasil tancap gas meraih 1 poin di pekan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Zona Asia selalu mengirimkan skuad terbaiknya yang lolos dan berhak maju ke putaran ketiga babak Kualifikasi, dimulai pada tahun 2018 Thailand yang masuk, dan tahun 2022 giliran Vietnam.

Tapi, Thailand mendapatkan poin pertama pada pekan ke-5 sedangkan Vietnam dapat poin pertama pada pekan ke-8. Berbanding jauh dengan skuad Garuda yang dapat satu poin di pekan pertama!

Saat ini, kekuatan skuad merah putih yang ditukangi oleh Shin Tae-yong, bisa dibilang sudah lebih unggul dibandingkan dengan dua rival abadinya yaitu tim gajah dan nguyen.

BACA JUGA:Ngiri Lihat Indonesia Masuk Kualifikasi Piala Dunia, Malaysia Gelar Turnamen Receh Demi Menjaga Muka

Timnas Indonesia mendapatkan poin pertama pada pekan ke-1 sewaktu melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

King Abdullah Sports City Stadium menjadi saksi bisu atas skuad Garuda yang berhasil menahan imbang tuan rumah yang berada di ranking ke-56 FIFA.

Indonesia dianggap menjadi tim terlemah dalam Grup C Kualifikasi Pildun 2026, nyatanya anak asuh STY malah unggul lebih dulu daripada pasukan Roberto Mancini di babak pertama.

Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen, dan gol satu-satunya Arab Saudi dicetak oleh Musab Al Juwayr, skor 1-1 tersebut menjadi penentu hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA:Datang ke Tanah Air dengan Muka Ditekuk, Pelatih Australia Ngga Pede Bertemu Indonesia, Diduga Karena Ini...

Roberto Mancini sekarang sudah mengakui bahwa Indonesia bukan tim yang lemah, terlebih saat anak asuhnya berhasil ditekan oleh skuad Garuda, berkat taktik pressing Shin Tae-yong.

Formasi yang dipakai arsitek asal Korea Selatan ini dengan susunan 5-4-1 berhasil membuat Elang Hijau merasa tak berkutik untuk menjebol dan merusak lini pertahanan Garuda. 

Coach Shin sendiri merasa sangat senang karena anak asuhnya sudah dapat 1 poin, dan mengamankan tempat di posisi ke-4 klasemen Grup C. 

Sementara itu, Roberto Mancini malah tidak terima karena anak asuhnya tidak dapat poin sesuai target, kini Arab Saudi harus puas dapat 1 poin dan menduduki posisi ke-3 klasemen Grup C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: