Tahan Imbang Arab Saudi, Timnas Indonesia Bikin Malaysia Geleng-geleng, Sebut Level Harimau Malaya Beda Jauh

Tahan Imbang Arab Saudi, Timnas Indonesia Bikin Malaysia Geleng-geleng, Sebut Level Harimau Malaya Beda Jauh

Peluang Ranking Indonesia Bisa Naik Asalkan Kalahkan Australia-Ist/@afcasiancup-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bikin Malaysia geleng-geleng kepala.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia baru saja memulai perjalanan di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Dalam pertandingan itu, skuad besutan pelatih Shin Tae-yong berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 1-1.

Keberhasilan ini tidak hanya membuat pecinta sepak bola Indonesia gembira, namun juga turut membuat warga Malaysia terheran-heran.

Bahkan, penggemar sepak bola dari negeri jiran itu turut membanding-bandingkan Timnas Indonesia dengan skuad Harimau Malaya.

Tidak sedikit warga Malaysia yang menilai Timnas Indonesia sudah jauh meninggalkan level skuad tim kebangsaan Malaysia atau Harimau Malaya.

Hal ini terlihat dari unggahan terbaru akun sepak bola @malaysiafootballleague yang juga membagikan hasil pertandingan Indonesia vs Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 kemarin.

"Memang kita harus akui, Indonesia bukan level ASEAN, tapi Asia," tulis salah satu netizen Malaysia menggunakan Bahasa Melayu, seperti dikutip radarindramayu.com pada Sabtu 7 September 2024.

Penggemar sepak bola negeri jiran itu juga tidak lupa turut mengharapkan agar pasukan Shin Tae-yong mampu lolos ke Piala Dunia 2026.

"Selamat Indonesia, Timnas Indonesia sekarang sangat berkualitas. Kemungkinan Indonesia akan pantas masuk ke Piala Dunia jika konsisten menjaga pertahanan dengan solid dan disiplin," tulis netizen Malaysia lainnya.

"Kita harus akui skuad Garuda sudah beranjak ke level selanjutnya," tulis penggemar sepak bola Malaysia lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: