Yuhu! Ranking FIFA Indonesia Melesat Jauh Usai Menahan Imbang Arab Saudi, Bye-Bye Malaysia 

Yuhu! Ranking FIFA Indonesia Melesat Jauh Usai Menahan Imbang Arab Saudi, Bye-Bye Malaysia 

Potret Punggawa Timnas Indonesia. -Laman resmi PSSI. -radarindramayu.com

BACA JUGA:Truk Hantam Rumah, Satu Keluarga Trauma

Arab Saudi dulunya menduduki peringkat FIFA ke-56, diatas dari Afrika Selatan dan Irlandia, tapi dibawah peringkat Iraq yang ada di posisi ke-55.

Arab mendapatkan pengurangan -6,88 poin hingga kemungkinan besar akan turun peringkat dan bisa disalin oleh Afrika Selatan, Irlandia, bahkan Jamaika yang berada di bawahnya.

Roberto Mancini selaku pelatih The Green Falcons merasa kesal karena anak asuhnya tidak tampil memukau di markas sendiri, yang biasanya selalu menang di kandang.

"Kami punya masalah dalam memanfaatkan peluang, yang jelas-jelas sudah ada di depan mata, hal ini seolah tidak ada artinya" ujar Mancini seusai kelar pertandingan. 

BACA JUGA:Reaksi Roberto Mancini yang Geram Gegara Ditahan Imbang dengan Indonesia: 'Tidak Ada Hasilnya'

Karena hasil imbang ini, akhirnya Timnas Indonesia bertengger di peringkat ke-4 klasemen Grup C dengan Australia yang berada di bawahnya yaitu peringkat ke-5.

Harapan Shin Tae-yong untuk maju ke babak play-off semakin mendekati kenyataan, karena laga perdana skuad Garuda melawan Arab Saudi hampir berjalan sesuai rencana. 

Sedangkan, untuk mewujudkan mimpi Indonesia berada di posisi ke-100 FIFA, coach Shin bisa tetap optimis untuk meraih capaian tersebut, berkat hasil imbang atas The Green Falcons kali ini.

"Rencananya target di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah merebut peringkat 3 atau 4 grup, kemudian lolos ke babak play-off,” kata Shin dikutip dari KBS World. 

BACA JUGA:Reaksi Roberto Mancini yang Geram Gegara Ditahan Imbang dengan Indonesia: 'Tidak Ada Hasilnya'

Kesempatan Indonesia untuk meraih impian yang sudah direncanakan, ada potensi terbuka lebar, karena laga awal yang berakhir imbang melawan Arab Saudi ini benar-benar menjadi penentu untuk kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: