Yuhu! Ranking FIFA Indonesia Melesat Jauh Usai Menahan Imbang Arab Saudi, Bye-Bye Malaysia 

Yuhu! Ranking FIFA Indonesia Melesat Jauh Usai Menahan Imbang Arab Saudi, Bye-Bye Malaysia 

Potret Punggawa Timnas Indonesia. -Laman resmi PSSI. -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Yuhu, ranking FIFA tim nasional sepak bola Indonesia melesat jauh usai berhasil menahan imbang Arab Saudi pada pertandingan kali ini.

Kompetisi yang mempertemukan Garuda kontra Elang Hijau merupakan laga bertajuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang bergulir di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. 

Sebelumnya, ranking skuad merah putih pada FIFA sebelum melawan Arab adalah ke-133, lalu sekarang berhasil melesat jauh hingga ke-131. Bye-Bye Malaysia yang di peringkat ke-134.

Berarti, langkah Shin Tae-yong untuk membawa anak asuhnya meraih posisi ranking ke-100 bisa saja terwujud jika tren kenaikan positif selama putaran ketiga masih tetap terjaga. 

BACA JUGA:Dibangun Jembatan Sumbermulya Akses Pertanian Makin Lancar

Sebelum melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia, ranking FIFA Timnas Indonesia hanya berada di peringkat ke-133 di bawah dari Gambia dan Rwanda, dengan 1.108,73 poin.

Sementara itu, rival Skuad Garuda di negeri jiran hanya membuntuti di peringkat ke-134 dengan perolehan poin yakni 1.107,58 selisih tipis sekali.

Indonesia dan Malaysia bagaikan Tom and Jerry dalam ranking FIFA, karena selalu membuntuti layaknya seorang penguntit.

Namun, pasukan Shin Tae-yong berhasil melesat jauh setelah berhasil membuat Arab Saudi berbagi poin atas hasil imbang.

BACA JUGA:Pundit Amerika Sebut Indonesia dan Bahrain Jadi Masalah Serius di Grup C Kualifikasi Piala Dunia, Arab Saudi?

Hasil imbang 1-1 tersebut membawa laskar merah putih naik ke peringkat ke-131 karena mendapatkan tambahan poin sebanyak +6,88 poin.

Torehan positif anak asuh Shin Tae-yong ini akhirnya berhasil meninggalkan jejak Malaysia yang selalu mengikuti di belakang yaitu pada posisi ke-134.

Bahkan Skuad Garuda berhasil menyalip posisi Gambia dan Rwanda, yang sebelumnya berada di atas posisi dari Indonesia. 

Sebaliknya, Arab Saudi sebagai tuan rumah harus kena getahnya karena kurang tampil maksimal, dan tidak membawa poin kemenangan satupun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: