Dibangun Jembatan Sumbermulya Akses Pertanian Makin Lancar

Dibangun Jembatan Sumbermulya Akses Pertanian Makin Lancar

MONITORING: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Muspika Haurgeulis meninjau secara langsung Jembatan Blok Tani Desa Sumbermulya yang sudah rampung, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu.

Salah satu infrastruktur yang baru selesai dibangun adalah Jembatan Desa Sumbermulya Blok Tanu Kecamatan Haurgeulis.

Jembatan tersebut menjadi harapan masyarakat karena mempermudah distribusi hasil pertanian.
Memastikan pembangunan jembatan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meninjau langsung jembatan tersebut dan disambut meriah warga setempat, kemarin.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengatakan, jembatan yang telah selesai dibangun itu diharapkan dapat meningkatkan mobilitas warga, khususnya mobilisasi hasil pertanian sehingga mengurangi cost perjalanan dan meningkatkan produksi pertanian,” ujarnya.

BACA JUGA:Truk Hantam Rumah, Satu Keluarga Trauma

Bupati Nina berharap, jembatan dengan panjang 18 meter dan lebar 3,5 meter tersebut bisa dirawat dan dijaga dengan melibatkan peran serta masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sumbermulya, Endang mengatakan, selama puluhan tahun jembatan tersebut mengalami kerusakan dan tak kunjung diperbaiki.

Namun, di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina saat ini jembatan Desa Sumbermulya bisa diperbaiki.
“Sebagai warga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Nina Agustina yang telah memperbaiki jembatan ini. Pokoknya ini bermanfaat sekali bagi kami para petani,” kata Endang.  

Diketahui, selama ini warga Blok Tanu Desa Sumbermulya merasa was-was karena kondisi jembatan sebelumnya dalam kondisi rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi, Malaysia Makin Tertinggal Jauh

Alhasil, warga harus memutar ketika mengangkut hasil-hasil pertanian dari desanya. Sehingga, dengan adanya jembatan yang telah selesai di bangun bisa mempercepat perjalan aktivitas petani dan kegiatan ekonomi warga semakin baik. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: