Shin Tae-yong Puji Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini, STY Tak Gentar Hadapi Pelatih Kelas Dunia

Shin Tae-yong Puji Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini, STY Tak Gentar Hadapi Pelatih Kelas Dunia

Shin Tae-yong beri pujian untuk Roberto Mancini Pelatih Timnas Arab Saudi. -Instagram @timnas.indonesia-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi pujian untuk pelatih Arab Saudi yang bernama Roberto Mancini

Seperti yang diketahui, Roberto bersama anak asuhnya yang memiliki julukan The Green Falcons akan menjamu skuad Garuda dalam laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Skuad merah putih sudah latihan lengkap sebelum bertolak ke Arab pada 1 September 2024. Pemain lokal maupun pemain abroad akan dijadwalkan tiba bersamaan nanti paling lambat 2 September 2024.

"Pelatih Roberto Mancini merupakan salah satu pelatih terbaik, di bawah asuhannya, Arab Saudi menjadi tim yang lebih baik" ujar coach Shin dilansir dari Jebreeetmedia.

BACA JUGA:Mengapa Kapal Syekh Panji Gumilang Dinamai KM Gunung Surowiti?

Walaupun Arab Saudi adalah negara langganan Piala Dunia dan dilatih oleh pelatih sekelas Mancini yang namanya sudah terkenal di benua Eropa, tapi Shin Tae-yong tidak akan gentar.

"Bola itu bundar, untuk itu persiapan kita harus lebih fokus dan lebih baik pastinya tidak akan ada yang tahu hasilnya seperti apa sampai selesai pertandingan" ucap arsitek 53 tahun tersebut.

Perlu diingat, Mancini merupakan pelatih yang pernah sukses membawa Inter Milan pada masa keemasan pada tahun 2010 serta membawa Timnas Italia juara Euro 2020 silam.

Shin Tae-yong tak gentar sama sekali berhadapan dengan pelatih kelas dunia seperti Mancini, justru arsitek asal Korea Selatan ini malah optimis untuk membawa anak asuhnya menang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Akui Roberto Mancini Pelatih Terbaik, Bukannya Minder STY Justru Optimis Lolos Kualifikasi

Rekor pertemuan Indonesia dan Arab Saudi selama 5 pertandingan terakhir, skuad Garuda selalu berada di pihak yang tidak beruntung karena kalah dan imbang.

Menurut laman AiScore, di bawah ini adalah rekor pertemuan Skuad Garuda kontra The Green Falcons, simak selengkapnya:

1. 5 Maret 2014: Indonesia 0 - Arab Saudi 1

2. 23 Maret 2013: Indonesia 1 - Arab Saudi 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: