Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia U-20 Melawan Argentina di Seoul, 'Jangan Jumawa!'

Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia U-20 Melawan Argentina di Seoul, 'Jangan Jumawa!'

Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia U-20 Melawan Argentina di Seoul, 'Jangan Jumawa!'-foto via Tangkapan Layar-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan apresiasi dan pujian tinggi kepada Timnas U-20 Indonesia setelah berhasil menorehkan kemenangan bersejarah atas tim unggulan

Argentina U-20 dengan skor 2-1 pada laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8).

Erick Thohir, yang turut menyaksikan langsung pertandingan tersebut, menyatakan kekagumannya terhadap perjuangan luar biasa para pemain Indontiesia.

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut. Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa," ujar Erick Thohir di Jakarta.

BACA JUGA:Erick Thohir Merahasiakan Calon Bintang Timnas! Siapakah Pemain Diaspora yang Akan Bergabung? Ole Romeny?

Selain mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Erick juga memuji taktik dan permainan anak asuh pelatih Indra Sjafri yang tampil tanpa rasa gentar menghadapi tim sekuat Argentina.

"Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang," tambahnya.

Sepanjang 45 menit pertama, Timnas Indonesia U-20 sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 65 persen berbanding 35 persen.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Argentina membuat Dony Tri Pamungkas dan rekan-rekannya kesulitan untuk menembus pertahanan Tim Tango Muda.

BACA JUGA:Laga Sengit di Seoul: Indonesia U-20 Unggul Atas Argentina dengan Skor 2-1, PR Tinggal Jaga Momentum!

Bahkan, Indonesia U-20 tidak diberikan kesempatan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Argentina selama babak pertama.

Sebaliknya, Argentina yang bermain dengan serangan balik cepat justru mampu memanfaatkan peluang mereka menjadi gol pada menit ke-17.

Gol tersebut berawal dari tendangan sudut yang berhasil dimentahkan oleh pemain Indonesia, tetapi Rodrigo Ezequiel Stocco yang berada dalam posisi bebas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola tersebut diteruskan Mirko Juarez dengan sundulan yang memperdaya kiper Ikram Algiffari, membuat Argentina unggul 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: