Ini 5 Masker Wajah Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Lengkap dengan Cara Membuatnya!

Ini 5 Masker Wajah Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Lengkap dengan Cara Membuatnya!

5 Masker Wajah Alami yang Mudah Dibuat -Pngtree-Radarkuningan.com

RADARINDRAMAYU.COM- Memilih bahan alami untuk masker wajah adalah pilihan tepat bagi yang ingin merawat kulit secara aman dan efektif. 

Masker wajah berbahan dasar alami dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari kulit kering hingga jerawat, tanpa risiko efek samping yang merugikan.

Bahan alami juga menawarkan berbagai manfaat berkat kandungan nutrisi dan sifatnya yang murni.  Salah satu keuntungan utama menggunakan bahan alami adalah kemampuannya untuk menyesuaikan diri dengan berbagai jenis kulit. 

Misalnya, madu dikenal dengan sifat antimikroba dan kelembapannya, menjadikannya pilihan ideal untuk kulit kering atau sensitif.

BACA JUGA:Ini 5 Pemain Baru yang Dipanggil STY Untuk Timnas Indonesia, Sosok Pengganti Maarten Paes Tiba!

Di sisi lain, bahan seperti teh hijau dan lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit berminyak atau berjerawat.

Selain itu, menggunakan bahan alami untuk masker wajah sering kali lebih ramah lingkungan dan ekonomis, serta menghemat budget tentunya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang sering digunakan sebagai masker wajah dan cara membuatnya: 

1. Teh hijau

Salah satu bahan alami yang bagus untuk masker wajah yaitu teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang membantu memperbaiki serta melindungi kulit dari kerusakan, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Jay Idzes Resmi Dipanggil Shin Tae-yong Bergabung Skuad Garuda, Sumardji: 'Sudah Sehat dan Bugar'

Selain itu, teh hijau juga mengandung hydroquinone yang efektif untuk memutihkan dan menghilangkan noda hitam, serta menjaga kulit tetap muda. 

Untuk membuat masker teh hijau, campurkan beberapa sendok teh bubuk teh hijau dengan madu dan yogurt, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas.

2. Lidah buaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: