Ini 5 Masker Wajah Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Lengkap dengan Cara Membuatnya!

Ini 5 Masker Wajah Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Lengkap dengan Cara Membuatnya!

5 Masker Wajah Alami yang Mudah Dibuat -Pngtree-Radarkuningan.com

Lidah buaya telah lama digunakan sebagai pelembap alami dan untuk perawatan rambut. Tanaman ini mengandung antioksidan dan zat antiradang yang dapat mencegah penuaan dini serta mencerahkan kulit. 

Untuk memutihkan kulit menggunakan lidah buaya, potong lidah buaya, haluskan dagingnya, dan oleskan pada wajah selama 15-30 menit. 

BACA JUGA:Profil 3 Calon Pemain Naturalisasi Asal Eropa, PSSI: 'Semua sedang di Proses'

3. Bengkuang 

Bengkuang telah lama dikenal sebagai bahan pencerah kulit. Banyak masker di pasaran yang memanfaatkan bengkuang. 

Anda dapat membuat masker bengkuang di rumah dengan mengupas dan memarut bengkuang segar, lalu memeras parutannya untuk mendapatkan airnya. 

Campurkan air bengkuang dengan sedikit madu untuk melembapkan kulit, atau tambahkan sedikit yogurt untuk efek pencerahan tambahan.

Aplikasikan campuran ini pada wajah bersih dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan masker ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Biasa Pakai Jas - Dasi, Ini Kisah Batik 25 Tahun Syekh Panji Gumilang, Dipakai BJ Habibie Resmikan Al Zaytun

4. Tomat

Tomat banyak mengandung vitamin A dan vitamin C yang baik bagi kulit. Dengan rutin mengaplikasikan masker tomat, kulit akan tampak merona dan segar.

Kamu dapat mengiris tomat dan gosokkan pada wajah. Selain itu, kamu dapat memeras tomat dan ambil airnya, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air.

5. Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan alpha hydroxy acids (AHA) alami. Kedua kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit. Hasilnya, pertumbuhan sel-sel kulit baru menjadi lebih cepat, sehingga kulit tampak lebih putih dan halus.

Namun, masker lemon dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga dapat menyebabkan iritasi, belang, dan kulit terbakar. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung setelah menggunakan masker lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: