Bikin Khawatir, Jay Idzes Cedera, Jordi dan Hubner Absen, Elkan Baggott Blacklist, Kualifikasi Piala Dunia?

Bikin Khawatir, Jay Idzes Cedera, Jordi dan Hubner Absen, Elkan Baggott Blacklist, Kualifikasi Piala Dunia?

Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner, dan Elkan Baggott. -Kolase Gambar-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Bikin khawatir, Jay Idzes cedera, Jordi Amat dan Justin Hubner juga bakal absen, malahan Elkan Baggott kena blacklist.

Krisis pemain belakang semakin di depan mata jelang Timnas Indonesia melakoni pertandingan yang sangat penting di babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu-satu pilar pemain bek skuad Garuda malah terkena masalah masing-masing, bahkan ada dugaan posisi lini belakang jadi kurang solid jelang menghadapi Arab Saudi di babak Kualifikasi. 

Kemungkinan rotasi pemain di sektor bek akan dilakukan oleh Shin Tae-yong, agar skuad Garuda bisa menghadapi putaran ketiga secara lebih mantap dan tangguh.

BACA JUGA:Tutup Jalan, KPI Unit VI Balongan Segera Lebarkan Jalan Desa Sukaurip-Sukareja

Yang pertama dan terbaru adalah Jay Idzes mengalami cedera, gegara setelah melakukan sepakan sewaktu melawan Fiorentina pada Minggu 25, Agustus 2024.

Dugaan kuat Idzes cedera adalah mungkin salah posisi saat melakukan sepakan hingga berujung pada kaki nya yang mengalami kram

Pelatih Venezia FC Eusebio Di Francesco, ia langsung tak pikir panjang, bek Timnas Indonesia ini akhirnya ditarik setelah merumput selama 68 menit.

Gegara kram, dugaan cedera Bang Jayadi semakin kuat. Bahkan fans skuad Garuda semakin bertanya-tanya akan bagaimana kedepannya jika Idzes mengalami cedera serius. 

BACA JUGA:Jay Idzes Cetak Sejarah, Jadi Orang Indonesia Pertama yang Bermain di Serie A Liga Italia: Menyala Abangku

Jordi Amat dan Justin Hubner juga dipastikan absen saat Indonesia melakoni laga perdana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia saat melawan Arab Saudi. 

Jordi absen dikabarkan gara-gara mengalami cedera, coach Shin juga sudah menegaskan bahwa pemain Johor Darul Tazim ini bakal tidak merumput. 

Justin Hubner absen gegara terkena masalah akumulasi kartu, hingga akhirnya ia semacam dapat skors untuk terpaksa absen di beberapa laga, hingga akumulasi kartu tersebut selesai.

Intinya, Jordi dan Hubner sudah dipastikan absen saat matchday pertama Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada putaran ketiga di tanggal 5 September. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: