Jay Idzes Cetak Sejarah, Jadi Orang Indonesia Pertama yang Bermain di Serie A Liga Italia: Menyala Abangku

Jay Idzes Cetak Sejarah, Jadi Orang Indonesia Pertama yang Bermain di Serie A Liga Italia: Menyala Abangku

Jay Idzes jadi orang Indonesia pertama yang bermain di Serie A Liga Italia. -Instagram @jayidzes-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Jay Idzes lagi-lagi membuat fans Timnas Indonesia menjadi terkesima lantaran berhasil debut dan main di Serie A Liga Italia.

Bersama klubnya Venezia FC, Idzes dipercaya sebagai starter untuk mengisi posisi bek dalam total menit bermain hingga 67 menit sebelum akhirnya ia diganti sewaktu melawan Fiorentina

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Bang Jayadi ini berhasil membantu klub Venezia dapat promosi ke Serie A pada waktu musim 2023/2024 lalu, saat mengalahkan Cremonese.

Bak cetak sejarah, akhirnya ada nama pemain Indonesia yang berhasil merumput dan merasakan atmosfer Liga Italia yang paling bergengsi di iklim sepakbola benua Eropa

BACA JUGA:Timnas Indonesia Waswas, Jay Idzes Debut Lawan Fiorentina Langsung Cidera, Ditarik Keluar di Menit 68

Pertandingan yang didalamnya ada Jay Idzes ini tersaji saat Venezia FC melawan tim Fiorentina pada Minggu, 25 Agustus 2024 waktu setempat. 

Diselenggarakan di Stadion Artemio Franchi, kedua klub ini harus rela mengakui masing-masing kekuatan dari satu sama lain, imbas tak ada gol yang tercipta. 

Baik Venezia maupun Fiorentina, keduanya mampu menunjukan permainan yang epik layaknya Serie A yang terkenal dengan julukan Catennacio.

Skor imbang 0-0 seperti kacamata ini bertahan hingga pluit panjang tanda berakhirnya permainan, kedua tim masing-masing tak mendapatkan angka tambahan di klasemen musim ini.

BACA JUGA:RESMI! Akhirnya Ada Orang Indonesia yang Bermain di Serie A Liga Italia, Jay Idzes Debut di Venezia FC

Jay Idzes didapuk menjadi bek, dia mengisi pos pertahanan di lini belakang bersama dua rekannya yaitu Altare dan Sverko.

Idzes berada di posisi tengah, tapi nyatanya ia juga bisa mengisi posisi kiri dan kanan, penampilan dirinya juga sangat solid selama permainan berlangsung. 

Punggawa Timnas ini mencatatkan 3 kali sapuan penting untuk membatasi pergerakan lawan, bahkan Bang Jayadi juga nyaris saja mencetak gol pada menit ke-18 melalui sepakan jarak dekat.

Walaupun lebih banyak menghabiskan waktu di lini belakang sebagai seorang bek, nyatanya Idzes juga pintar membaca peluang jika berada di lini depan untuk menciptakan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: