DKM Masjid Desa Tinumpuk Gelar Istigasah Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

DKM Masjid Desa Tinumpuk Gelar Istigasah Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

Tampak para ulama, sesepuh, tokoh masyarakat, imam musala, aparat desa, DKM, serta masyarakat setempat, mengikuti kegiatan istigasah dengan khidmat di Halaman Masjid Jami Barokatul Quran, Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu (8/7/2024)-Foto: Ikhrom.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Barokatul Quran Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, menggelar kegiatan Istigasah pada Senin malam, 8, Juli 2024.

Acara Istigasah yang berlangsung di halaman Masjid Jami Barokatul Quran tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah dari Desa Tinumpuk dan sekitarnya. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sholawat nabi. 

Dalam acara ini, turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Tinumpuk, ulama, dan para sesepuh atau tokoh masyarakat Desa Tinumpuk, para imam musala, aparat Desa Tinumpuk, DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an serta diikuti oleh masyarakat setempat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Ketua DKM Masjid Jami Barokatul Quran, Suhaemin, mengatakan bahwa kegiatan Istighosah ini merupakan salah satu program kerja DKM dalam rangka syiar Islam dan meningkatkan keimanan umat Islam.

BACA JUGA:Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Desa Tinumpuk

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan hadir dalam kesempatan kali ini. 

"Kita berharap dengan kegiatan Istighosah ini, para jamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga Desa Tinumpuk," ujar Suhaemin.

Ada hal menarik dari pernyataan Suhaemin dalam kegiatan ini. 

Ia menginformasikan salah satu program terbaru dari DKM yakni penyediaan kain kafan untuk warga Desa Tinumpuk yang meninggal dunia. 

Sebelumnya, program tersebut dilaksanakan oleh Rukun Tetangga (RT) Desa Tinumpuk. Lalu dilanjutkan oleh DKM hingga saat ini. 

BACA JUGA:Hari Jadi Cirebon ke 59, Pembacaan Babad Cirebon Beri Pesan Pendidikan Moral dan Budi Pekerti

Eka Munandar, Kuwu Desa Tinumpuk, mengapresiasi kegiatan Istighosah yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Jami Barokatul Quran. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tinumpuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: