Jadi Pelapis Maarten Paes! Emil Audero Sedang Proses Naturalisasi Oleh PSSI 'Sedang Negosiasi'

Jadi Pelapis Maarten Paes! Emil Audero Sedang Proses Naturalisasi Oleh PSSI 'Sedang Negosiasi'

emil audero dan maarten paes-emilaudero & maarten paes instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Banyak rumor beredar mengenai Emil Audero dikabarkan sedang proses naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar cederanya Maarten Paes beberapa hari yang lalu membuat banyak para penggemar khawatir, sehingga banyak yang menanyakan apakah ada pelapis bagi Maarten Paes.

Mamat Alkatiri salah satu komedian mengungkapkan bahwa kiper Emil Audero menunjukkan minat serius untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dan menjalani proses naturalisasi.

Informasi ini tentunya menjadi kejutan besar bagi para pencinta sepak bola tanah air, apalagi mengingat pernyataan dari ayah Emil di masa lalu yang sempat menolak tegas kemungkinan putranya membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kesaksian Wisatawan Ungkap Detik-detik Kecelakaan di DH Garden Kuningan, 3 Penumpang Meninggal Dunia

Dalam podcast tersebut, Mamat Alkatiri berbagi cerita mengenai pengalamannya bertemu langsung dengan Emil Audero di Italia pada akhir tahun 2023.

Saat itu, Mamat langsung menanyakan kepada Emil terkait kesediaannya membela Timnas Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jawaban Emil pun mengejutkan Mamat, "Saya tanya langsung ke Emil, gimana soal main di Timnas Indonesia? Dia bilang mau, dan siap untuk jadi WNI," ungkap Mamat. Jawaban ini memicu spekulasi besar di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, terutama soal posisi kiper utama di Timnas.

Pertanyaan besar yang muncul adalah: apakah Emil Audero akan menjadi kiper utama Timnas Indonesia atau hanya sebagai pelapis bagi Maarten Paes? Maarten Paes sendiri sebelumnya sudah resmi masuk skuat Garuda dan menjadi andalan di bawah mistar gawang.

BACA JUGA:Gegara Maarten Paes Cedera, Emil Audero Kepincut Gabung Timnas Indonesia, Padahal Dulu Tak Direstui Ayah

Namun, adanya kemungkinan kedatangan Emil Audero membuka spekulasi mengenai posisi kiper utama. Banyak yang berpendapat bahwa Emil memiliki kualitas mumpuni, dan meskipun mungkin akan menjadi pelapis Paes, kehadirannya akan menambah kekuatan dan kedalaman di sektor penjaga gawang.

Arya Sinulingga, dalam wawancaranya melalui liputan 6 mengungkapkan optimismenya terkait perkembangan ini. Ia menegaskan bahwa ketertarikan Emil Audero untuk bergabung menunjukkan bahwa Timnas Indonesia kini semakin menjadi daya tarik bagi pemain-pemain keturunan yang sebelumnya ragu untuk bergabung.

"Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepak bola terbaik berkebangsaan Indonesia," ujar Arya.

Ia menegaskan bahwa hanya pemain yang benar-benar berkualitas dan berkomitmen yang akan dipilih untuk memperkuat skuat Garuda.

BACA JUGA:Terancam Batal Main? Media China Tuduh Mees dan Eliano Menyalahi Aturan Naturalisasi, Ini Tanggapan PSSI!

Fenomena meningkatnya minat pemain keturunan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia semakin terasa nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: