Cabup Petahana Nina Agustina Dukung Pengembangan Wisata Lokal

Cabup Petahana Nina Agustina Dukung Pengembangan Wisata Lokal

Cabup petahana Nina Agustina didampingi DPC PDI-P Indramayu, menemui Zaenul (kiri), pemilik Kolam Renang Tirta Pesona, pada Kamis, 4 Oktober 2024. -Foto: Burhannudin.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Zaenul, pemilik Kolam Renang Tirta Pesona, yang terletak di Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat, menyampaikan rasa syukurnya atas perbaikan jalan raya Pondoh-Segeran yang kini memberikan akses lebih baik, menuju tempat wisata lokal di kawasan tersebut.

Dalam kunjungan kampanye pilkada Calon Bupati (Cabup) petahana Nina Agustina ke lokasi tersebut, Kamis, 3 Oktober 2024, Zaenul menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan ini berdampak positif, terhadap peningkatan jumlah pengunjung dan pendapatan usaha wisatanya.

"Dengan dibangunnya jalan ini, kami merasa terbantu. Akses ke tempat kami jadi lancar, dan alhamdulillah pendapatan kami bertambah. Kami juga merencanakan pengembangan wisata baru di sebelah barat, yang akan kami beri nama Warung Kebun Pantai Tirta Pesona. Di sana akan ada pertanian dan perikanan, sebagai bagian dari wisata edukasi. InsyaAllah, jika berkenan, Ibu Nina nanti bisa meresmikannya," ujar Zaenul dengan antusias.

BACA JUGA:Ketar-ketir Lawan Indonesia! Media China Blak-blakan Tuduh Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal

Nina Agustina, yang dalam kesempatan itu, turut memberikan dukungannya terhadap pengembangan wisata lokal di Indramayu. Ia menekankan pentingnya infrastruktur yang baik untuk mendukung potensi pariwisata daerah.

"Kita semua senang kalau ada jalan yang sudah diperbaiki, apalagi ini bisa mendukung wisata lokal. Saya juga bangga dengan 88% infrastruktur yang sudah diperbaiki di Indramayu selama tiga setengah tahun ini, meskipun masih ada yang perlu dilanjutkan," kata Nina.

Nina juga menyoroti pentingnya wisata lokal bagi masyarakat Indramayu. "Kita punya banyak potensi wisata, jadi warga Indramayu gak perlu ke mana-mana lagi. Di sini (Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat) sudah ada wisata yang bisa dinikmati," tambahnya.

BACA JUGA:Bawaslu Bentuk Tim Pengawasan Siber Pilkada 2024 

Kunjungan Nina Agustina dan dukungannya terhadap wisata lokal diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi masyarakat setempat, serta meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Indramayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: