Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Desa Tinumpuk

Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Desa Tinumpuk

Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi oleh Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan BPBD, meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Tinumpuk, (9/7/2024). -Foto: istimewa.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau langsung lokasi banjir di Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, pada hari Selasa, 9, Juli 2024. 

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau kondisi terkini pasca banjir dan melihat secara langsung kebutuhan warga yang terdampak.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh beberapa pejabat daerah terkait, seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan.

Beliau juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga yang terdampak banjir.

Menurut laporan dari BPBD, banjir di Desa Tinumpuk disebabkan oleh hujan deras yang turun selama beberapa hari terakhir sejak Minggu, 7, Juli 2024.

BACA JUGA:Hari Jadi Cirebon ke 59, Pembacaan Babad Cirebon Beri Pesan Pendidikan Moral dan Budi Pekerti

Akibatnya, beberapa rumah warga dan jalan Desa terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

Nina mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi banjir, terutama di musim hujan. 

Warga juga diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi penyumbatan saluran air yang dapat memperparah banjir.

Selain itu, Nina juga meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir.

BACA JUGA:Surat Edaran Mekanisme Pengisian Calon Peserta Didik pada Satuan Pendidikan yang Kuotanya Tidak Terpenuhi

"Saya berpesan untuk selalu hati-hati, jaga kebersihan dan kesehatan," kata Bupati Indramayu, Nina Agustina, kepada Radar Indramayu, pada Selasa, 9, Juli 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: