Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara NMAX 'TURBO'

Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara NMAX 'TURBO'

Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara NMAX “TURBO” (2)-istimewa-RADAR INDRAMAYU

SENTUL BOGOR,  RADARINDRAMAYU.ID –  Setelah sukses menggelar kegiatan Launching dan Technical Workshop, Yamaha Indonesia kini kembali memberikan kesempatan kepada para awak media untuk mengulik lebih dalam berbagai fitur teknologi dan pembaruan yang tersemat pada NMAX “TURBO”.

Kali ini kesempatan untuk mengulas produk baru itu, hadir dalam bentuk aktivitas test ride yang berlangsung pada Kamis (27/6), di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

Pada event bertajuk NMAX “TURBO” Media Experience, Yamaha ingin memberikan pengalaman berkendara secara langsung bersama NMAX generasi terbaru untuk yang pertama kalinya kepada awak media.

Sehingga mereka tidak hanya bisa menjajal kenyamanan berkendara dan handling motor saat bermanuver di lintasan sirkuit, tetapi juga dapat merasakan performa garang mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi YECVT* untuk menggantikan sistem CVT konvensional.

BACA JUGA:Rapat Paripurna, Enam Fraksi Tanggapi Positif Nota Penjelasan Bupati

Kehadiran teknologi YECVT pada motor, membuat NMAX "TURBO" memiliki 2 fitur unggulan yang mampu meningkatkan performa berkendara. Fitur yang pertama adalah Riding Mode* dengan 2 pilihan berkendara, yaitu T-Mode dan juga S-Mode serta fitur yang kedua, yakni Y-Shift* yang mampu membantu pengendara mendapatkan akselerasi ataupun deselerasi secara lebih cepat dalam 3 tingkatan (1-low, 2-medium, 3-high)

“Sejak pertama kali diluncurkan di awal bulan Juni, antusiasme dan rasa penasaran publik terhadap teknologi baru yang ada pada NMAX “TURBO” memang sangat tinggi. Banyak masyarakat khususnya pecinta otomotif yang menanyakan terkait performa berkendara TURBO yang dimiliki motor. Untuk menjawab rasa penasaran itu, Yamaha pun telah mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif dan sharing experience.

Mulai dari Technical Workshop hingga aktivitas test ride perdana khusus bagi awak media. Melalui kegiatan ini harapannya awak media bisa langsung menjajal fitur-fitur unggulan yang mampu meningkatkan performa berkendara secara lebih optimal, mulai dari Riding Mode, Y-Shift hingga handling serta kenyamanan berkendara yang dimiliki motor,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Rangkaian acara NMAX “TURBO” Media Experience sendiri dimulai dengan sesi edukasi riding yang disampaikan oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA). Tujuan dari edukasi ini sendiri adalah untuk menjelaskan cara pengoperasian fitur Riding Mode dan juga Y-Shift agar pengendara bisa mendapatkan pengalaman riding yang lebih optimal saat berakselerasi di lintasan sirkuit.

BACA JUGA:Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Indramayu Tanam 10 Ribu Pohon

Untuk fitur Riding Mode sendiri, NMAX “TURBO” memiliki dua pilihan berkendara, yaitu T-Mode dan juga S-Mode yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Mode yang terletak pada bagian depan stang kemudi kiri. T-Mode sendiri memiliki karakter berkendara yang lebih smooth, sementara S-Mode membuat feeling akselerasi berkendara menjadi lebih agresif. Adapun ketika pengguna memindahkan mode dari T ke S saat sedang berkendara konstan, maka rpm motor akan naik 500 – 1.000 rpm.

Sementara tombol Y-Shift dapat digunakan oleh pengendara untuk melakukan akselerasi ataupun deselerasi secera lebih cepat dengan menekan tombol Shift yang terletak pada bagian bawah stang kemudi kiri. Adapun cara pengoperasian fitur untuk mendapatkan akselerasi dan deselari yang optimal adalah sebagai berikut :

Akselerasi
A. Posisi Standing Acceleration / 0 km Saat Start

1. Opsi 1 : Membuka gas secara cepat untuk auto shift ke 1. Kemudian dilanjut dengan melakukan shift 2 – 3 kali secara manual dan cepat (rpm kurang lebih akan mencapai angka 7.000). Note : Hindari jeda terlalu lama saat melakukan shift 1 – 3, karena jika rpm sudah tinggi, feeling akselerasi instan tidak terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: