Kebijakan Bupati Nina Patut Diapresiasi, Kehadiran Mal Pelayanan Publik Sangat Membantu Warga

Kebijakan Bupati Nina Patut Diapresiasi, Kehadiran Mal Pelayanan Publik Sangat Membantu Warga

DIRESMIKAN: Menteri PRN RB resmikan MPP Kabupaten Indramayu yang sangat membantu masyarakat-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.COM – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina bertekad untuk terus memberikan kemudahan dan pelayanan prima bagi masyarakat di Kota Mangga. Salah satunya adaiah dengan menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Komitmen Bupati Nina yang sekarang kembali diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang, patut diapresiasi. Karena tidak mudah dalam merubah mental birokrasi yang selama ini selalu ingin dilayani.

Kehadiran MPP tersebut benar-benar sangat membantu masyarakat. Terutama dalam bidang pelayanan perizinan secara terpadu di tengah masyarakat.. Hal ini juga menjadi upaya mentransformasi mental birokrasi priyai menjadi birokrasi melayan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dalam kegiatan peresmian bersama MPP yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta, Senin (24/6/2024).

BACA JUGA:Tegas! BRI Laporkan Oknum Pelaku Dugaan Fraud di BRI Jatibarang, Bersih-Bersih untuk Berikan Layanan Optimal

Diketahui peresmian bersama MPP tersebut dilakukan secara langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas bersama kepala daerah yang hadir dan diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota, salah satunya Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina bersama dengan Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Akik Dwi Suharto Rudolfus turut menyapa ASN yang bertugas di MPP. Ia menyampaikan apresiasi atas komitmen seluruh stakeholder di Kabupaten Indramayu.

Terutama dalam memberikan pelayanan serta mengajak untuk terus konsisten dalam memberikan kemudahan dan kecepatan terhadap akses pelayanan publik bagi masyarakat. “Terima kasih semuanya, super tim yang hebat. Alhamdulillah sejak dilaunching ya 28 Desember 2023 lalu dan hari ini kita sudah diresmikan,"jelasnya. .

Sementara itu, Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas nama pemerintah kepada kepala daerah yang hadir langsung maupun seluruh masyarakat dan SKPD yang hadir secara daring dalam acara peresmian MPP.

BACA JUGA:2 Juta Masyarakat Indonesia Main Judi Online

Menurutnya, sudah saatnya pemerintah memberikan pelayanan publik secara optimal, karena pelayanan publik merupakan inti dari pemerintahan sehingga puncak dari kesibukan birokrasi adalah pelayanan publik.

Penyelenggaraan MPP merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, karena pengintegrasian semua layanan baik instansi vertikal, BUMN, BUMD dan Swasta maupun instansi daerah bertujuan memberikan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagai masyarakat.

Oleh karena itu, Anas juga berharap kepala daerah dapat melakukan survei secara rutin untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

Bahkan dirinya menugaskan Deputi dan Asisten Deputi Pelayanan Publik untuk melakukan surve dan mengecek langsung kondisi di lapangan guna melihat apakah indikator-indikator pelayanan publik berjalan atau tidak.

BACA JUGA:Pilgub Jatim, PDIP Siapkan Risma dan Anas

Karena dikatakan Anas, saat dirinya melakukan pengecekan di lapangan terdapat beberapa MPP yang diresmikan secara daring belum menjalankan ketentuan-ketentuan seperti yang menjadi syarat beroperasinya MPP.

Dengan demikian, ditegaskan Anas bila kejadian serupa ditemui kembali dirinya akan melalukan grounded atau menurunkan statusnya tidak lagi masuk sebagai kategori MPP melainkan cukup menjadi pelayanan satu pintu saja. (dun/Oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: