Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) Bangun Rice Milling Plant di Widasari

Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) Bangun Rice Milling Plant di Widasari

LUMBUNG PADI: Ketua Umum Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) Dwi Andreas Santosa didampingi Menteri Koperasi dan Bupati meresmikan dimulainya pembangunan Rice Miling Plant di Widasari Indramayu Jabar, Selasa, 11 Juni 2024-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID - Di bawah pemerintahan Bupati Hj Nina Agustina,  Kabupaten Indramayu dipercaya sebagai daerah lumbung pangan nasional. Hal ini membuat Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) memberikan kepercayaan lebih.

Kepercayaan itu meliputi pembangunan Rice Milling Plant (RMP) di Desa Kalensari Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu.  

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Teten Masduki didampingi Ketua Umum Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) Dwi Andreas Santosa dan Bupati Nina meresmikan pembangunan RMP,  Selasa (11/6/2024).

Ketua Umum Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) Dwi Andreas Santosa menjelaskan, RMP berkapasitas 20 ton per hari tersebut akan menjadi penopang suplai padi dan beras di Kabupaten Indramayu. Baik tingkat daerah maupun nasional dengan pendekatan dari hulu hingga hilir.

BACA JUGA: Ketum GPAN Beri Edukasi Tentang Bahayanya Narkoba dan Cegah Bullying di SMAN 1 Kota Cirebon

Saat ini AB2TI telah berada di 25 provinsi dan 125 kabupaten di Indonesia. Pembangunan RMP di Kabupaten Indramayu tersebut merupakan dukungan dari AB2TI kepada Kabupaten Indramayu yang menjadi lumbung pangan nasional.

“Kami sangat apresiasi kepada Kabupaten Indramayu sebagai lumbung pangan nasional. Kehadiran AB2TI menjadi mitra untuk terus mendukung kebijakan pertanian terutama di Kabupaten Indramayu.

Piihaknya ingin Indramayu sebagai pilot project sudah barang tentu ini karena kebijakan Bupati Indramayu juga,”jelas Dwi usai peresmian.

 Bupati Nina Agustina sektor pertanian Kabupaten Indramayu terus berkembang pesat. Berbagai kebijakan daerah terus diluncurkan yang berkolaborasi dengan kebijakan pusat untuk mendukung ketahanan pangan.

BACA JUGA:Bey Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan 'Stunting' di Bogor

“Bupati Indramayu adalah sahabat saya, sahabat AB2TI yang mampu membawa Indramayu sebagai lumbung pangan nasional. Kita sekarang bersama-sama kembali membangun pertanian di Indonesia berawal dari Indramayu,”imbuhnyam

 Bupati INina Agustina mengatakan, kehadiran RMP yang dibangun oleh AB2TI ini akan sangat bermanfaat bagi para petani di Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, AB2TI akan membantu Pemkab Indramayu dalam pelaksanaan kebijakan pertanian yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani di Indramayu.

“Terima kasih banyak semua pihak yang sudah membangun RMP, dan Indramayu dijadikan sebagai pilot project. Ini luar biasa bagi petani Indramayu semoga tujuan kita mensejahterakan petani bisa terwujud,”pungkasnya. (dun/Oni)

BACA JUGA:Sekda Jabar Dorong RSUD Al-Ihsan Jabar Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: