Sekolah Juara Wiaruatama Trus Torehkan Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Sekolah Juara Wiaruatama Trus Torehkan Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Pembina Yayasan Genharum H. Rizqi Amali bersama peserta didik memboyong piala bergengsi-istimewa-RADAR INDRAMAYU

PATRO, RADARINDRAMAYU.ID -  Presatsi gemilang kembali diraih satuan pendidikan Sekolah Juara Wirautama SD-SMP- SMA Juara Wirautama.  Dalam satu berjalan, puluhan prestasi telah berhasil diukir dan sangat mengharumkan Kabupaten Indramayu di bawah pemerintahan Bupati Nina Agustina. .

Lemaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Generasi Harapan Umat.  Baik yang diraih siswa SD, SMP dan SMA. Yakni mulai dari prestasi akademik dan non akademik baik tingkat regional, provinsi, hingga  nasional.

Hal ini tidak lepas dari Pembina Yayasan Generasi Harapan Umat Bapak H. Rizqi Amali Rosyadi, S.Psi.,M.Ikom dan segenap pengajar yang mempunyai komitmen kuat untuk mendorong siswa-siswinya untuk menyalurkan minat dan bakatnya di berbagai bidang.

 Bahkan beliau menginginkan minimal setiap pekan di setiap upacara ada prestasi dan juara yang diumumkan setiap hari senin di Upacara Bendera hari Senin.

BACA JUGA:Proyek PLTA Jatigede Capai Tahap Sinkronisasi Pertama

Julukan sekolah Juara pantas disematkan sekolah dibawah naungan yayasan generasi harapan umat yakni SD-SMP-SMA Juara Wirautama. Dalam bulan kemarin tak henti-hentinya terus mendapatkan juara membanggakan.

Terbaru tercatat Juara 1 Futsal Anatar SD kategori kelas 1-2 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Juara 1 Berhitung tingkat Kabupaten, Medali Perak Olimpiade Nasional Mata Pelajaran B. Inggris antar SMP/MTs Sederajat.

Meloloskan 6 siswa SD ke Tingkat Nasional di ajang OMNAS yang akan berlomba di Surabaya bulan Juni 2024. Meloloskan 7 siswa SD ke tingkat Provinsi di Ajang Jenius Sains Olimpiade (JSO) 2024, Perwakilan atelt PODA Pencak Silat tingkat Provinsi Pelajar SMA.

Pembina Yayasan Genharum H. Rizqi Amali menjelaskan, ada tiga (3) jenjang pendidikan yang bernaung. Mulai dari SD, SMP dan SMA. Para siswanya banyak juara yang telah ditorehkan. Baik juara di bidang akademik maupun non akademik.

BACA JUGA:Pemdes dan Warga Bangkaloa Ilir Gelar Adat Mapag Sri

Capaian ini buah dari komitmen Yayasan Genharum dalam mencetak bibit-bibit unggul di berbagai bidang. Yayasan selalu menyiapkan dan melatih siswa untuk terus berkompetisi baik tingkat kabupaten hingga nasional.

 “Prestasi siswa kami ditujukan untuk kota Indramayu tercinta tidak hanya sekolah yang bangga. Indramayu juga patut bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi Sekolah Juara Wirautama,"katanya kepada wartawan dalam jumpa persnya, Selasa 14 Mei 2024.

Selain pembinaan prestasi akademik dan non akademik, yayasan juga menerapkan dan membentuk karakter siswa. Penanaman pendidikan karakter merupakan dasar pembentukan siswa  sebagai generasi unggul.

Selama mengikuti pembelajaran dan pendidikan di Sekolah Juara Wiarautama diajarkan cara bersikap baik dan benar.

BACA JUGA:Pemberangkatan Jemaah Haji 2024 Dimulai, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Pastikan Stok Avtur

Rizki juga menuturkan, pihaknya terus berkomiten untuk mengahdirkan pendidikan yang berkualitas di Indramayu. Agar terus menorehkan prestasi dan membawa harum nama Indramayu.

 Indramayu bukan hanya lumbung Padi Nasional juga ‘Lumbang’ sumber daya manusia yang berprestasi dalam semua bidang. InsyaAllah SDM-SDM unggul akan lahir dari Sekolah Juara Wirautama."Makasih kepada seluruh pengajar. Terus tingkatkan SDM yang unggul,"pungkas Direktur Harum Tours ini. (Oni/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: