Nama Asli Iis Dahlia, Orang Tua di Indramayu Memberi Nama Ini, Jangan Kaget Kalau Sudah Tahu

Nama Asli Iis Dahlia, Orang Tua di Indramayu Memberi Nama Ini, Jangan Kaget Kalau Sudah Tahu

Nama asli Iis Dahlia, penyanyi dangdut kelahiran Kabupaten Indramayu.-Foto: Aris Setya via Instagram Iis Dahlia-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Nama asli Iis Dahlia, ternyata begitu jauh dari Nama panggung yang dikenal selama ini sebagai penyanyi dangdut.

Iis Dahlia merupakan nama panggilan yang diberikan oleh produser ketika mulai menggarap album.

Pemberian panggilan tersebut, ternyata dikarenakan nama asli Iis Dahlia yang cukup sulit disebutkan dan dikhawatirkan nantinya sulit diingat oleh penggemar.

Baru-baru ini, penyanyi kelahiran Desa Kertajaya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu tersebut mengungkapkan asal muasal tambahan Dahlia di belakang nama aslinya.

BACA JUGA:Khotib Bacakan Khotbah Politik Soal Pemilu Curang, Jamaah di Tamanan Langsung Bubar

"Iis Dahlia, nama asli Iis Lailiyah. Padahal bagus ya. (Dahlia) mungkin biar berbunga-bunga aja gitu. Produser (yang memberi nama) sebetulnya ya," kata Iis mengungkapkan cerita di awal karirnya.

Diceritakan dia, pada saat itu kebanyakan produser rekaman adalah Tionghoa. Mereka kesulitan menyebut nama Iis Lailiyah. "Kadang disebut Iis Laela, Lailiyah, susah banget ya," ujarnya.

Akhirnya, produser menyaranka agar Iis menggunakan nama panggung yakni Iis Dahlia.

Pada waktu itu, dirinya tidak mempermasalahkan, karena artis memang seringkali dikenal karena nama panggungnya alias nama beken.

BACA JUGA:Jer Basuki Maw Beya, Monumen Pionir Transmigrasi di Indramayu yang Jadi Kisah di Balik Jembatan Sewo

Ternyata pergantian nama tersebut, membawa keberuntungan. Pelan tapi pasti, nama Iis Dahlia berkibar di jagat musik dangdut Indonesia.

"Setelah namanya Iis Dahlia kayak membawa keberuntungan. Dulu-dulu waktu nama Lailiyah, susah banget jadi artis," ungkapnya.

Perjalanan Iis Dahlia menjadi artis memang tidak mudah. Padahal, ini adalah cita-cita yang sudah muncul sejak dirinya berusia 4 tahun.

Sebagai anak kepala desa di Indramayu, bakat Iis di bidang seni memang sudah terlihat sejak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wendy cagur podcast