Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Indramayu Akan Tambah Fasilitas Wifi Gratis

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Indramayu Akan Tambah Fasilitas Wifi Gratis

WIFI GRATIS: Petugas sedang memasang wifi gratis di ruang publik, belum lama ini. Saat ini di Indramayu telah memiliki 15 area publik yang terpasang wifi gratis, dan akan ditambah di tahun yang akan datang.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  - Sebanyak 15 area publik di Kabupaten Indramayu saat ini telah difasilitasi wifi gratis oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bekerjasama dengan Diskominfo Jabar, wifi gratis “Jabar Juara" tersebut dapat dinikmati selama 24 jam, oleh masyarakat umum.  

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar mengatakan, Diskominfo Indramayu memasang wifi di area publik untuk pengembangan perekenomian berbasis digital terutama pelaku UMKM, yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

“Wifi gratis ini kami sediakan untuk mengembangkan perekonomian berbasis digital yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indramayu,” ujar Dadang Oce Iskandar, Selasa (26/3).

BACA JUGA:Polres Indramayu Gelar Apel Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024

Adapun area publik yang memiliki wifi gratis atau free wifi antara lain, Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Depan Kwarcab Indramayu, Pantai Karangsong, TPI Cantigi, TPI Karangsong, Pantai Balongan Indah, Alun-Alun Anjatan, TPI Eretan Kulon, TPI Eretan Wetan, TPI Dadap, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, Alun-alun Haurgeulis, Halaman Parkir Yayasan Da’i Bachtiar, Rest Area 130A Tol Cipali, dan Rest Area 130B Tol Cipali.

Disampaikan Oce, fasilitas wifi yang telah diberikan secara gratis oleh Pemkab Indramayu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Indramayu.

Menurutnya, selain dapat membantu masyarakat untuk mengakses informasi dan menambah pengetahuan, keberadaan wifi di ruang publik juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar makin terkoneksi dengan dunia luar. Sehingga, sambugnya, smartphone yang dimiliki tidak hanya menjadi alat komunikasi saja, tetapi menjadi alat produksi untuk menjadi pendongkrak penghasilan.

“Mudah-mudahan fasilitas ini dapat meningkatkan literasi digital masyarakat Kabupaten Indramayu dan menggunakan internet ini secara sehat dan bijaksana,” katanya.

BACA JUGA:Tiga Tahun Memimpin, Bupati Nina Tarik Investasi Rp4,8 Triliun Lebih

Oce juga menyampaikan di tahun 2024 ini, Pemkab Indramayu melalui Diskominfo Indramayu akan kembali menambah ruang publik yang terpasang wifi gratis, yang direncanakan ada 63 titik seperti kantor pemerintahan, tempat layanan transportasi, tempat layanan kesehatan, tempat layanan pendidikan, dan tempat rekreasi.

Masih menurut Oce, penambahan titik wifi gratis ini agar masyarakat mudah mengakses berbagai informasi, khususnya yang berkaitan dengan program Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Adapun lokasinya tersebar di beberapa kecamatan, yakni Aranah di 5 titik, Balongan dua titik, Bongas, Cikedung dan Jatibarang sebanyak 2 titik, Kandanghaur di 4 titik, Juntinyuat 12 titik, Kodekan Bunder sebanyak 8 titik, 4 titik di Kandanghaur, dan 8 titik di Kedokan Bunder.”Kemudian 10 titik di Kertasemaya, 9 titik di Krangkeng, Kroya, 3 titik di Lelea, Pasekan, serta 3 titik di Patrol,” tukasnya. (oni)

BACA JUGA:31 Tukang Bangunan Binaan PT Indocement Dapat Sertifikat Kompetensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: