Gaet Kaula Muda, Ponpes Al Quraniyah Kembali Gelar Salat Tarawih Super Cepat 23 Rakaat Hanya 10 Menit

Gaet Kaula Muda, Ponpes Al Quraniyah Kembali Gelar Salat Tarawih Super Cepat 23 Rakaat Hanya 10 Menit

SALAT TARAWIH: Jamaah di Ponpes Al Quraniyah Kecamatan Krangkeng antusias mengikuti Salat Tarawih super cepat di malam kedua bulan Ramadan, Selasa (12/3) malam. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quraniyah Kecamatan Krengkeng kembali mengadakan Salat Tarawih super cepat pada Ramadan tahun ini.

Pengurus Ponpes Al Quraniyah KH Azun Mauzun mengatakan, pihaknya kembali mengadakan Salat Tarawih super cepat karena adanya permintaan dari masyarakat yang mengingkankan Salat Tarawih kembali diadakan oleh pengasuh Ponpes Al Quraniyah.

Bahkan, kata Kiai Azun, ketika salat super cepat ditiadakan pada tahun lalu, jumlah jamaah mengalami penurunan hingga 30 persen.

Lebih lanjut, diungkapkannya, Salat Tarawih super cepat sudah menjadi tradisi di Ponpes Al Quraniyah setiap Ramadan sejak tahun 2006. Menurutnya, Salat Tarawih cepat itu sudah melakat di masyarakat setempat, dan banyak masyarakat yang minta supaya tetap dipertahankan.

BACA JUGA:Bey Machmudin Laksanakan Salat Tarawih di Masjid Lautze 2 Bandung

“Sudah jadi tradisi, ketika tahun kemarin ditiadakan, masyarakat banyak yang minta kembali diadakan sehingga pada Ramadan tahun ini kita kembali mengadakan Salat Tarawih super cepat,” ujar Kiai Azun, Selasa (12/3) malam.

Dikatakan Kiai Azun, Salat Tarawih super cepet itu ditujukan untuk menarik kaula muda di lingkungannya dalam menjalankan dan memperbanyak ibadah selama bulan Ramadan. Karena, kata Kiai Azun, biasanya kaula muda lebih suka Salat Tarawih dengan cepat.

“Permintaan warga inilah yang membuat kami mengadakan kembali, dan animonya luar biasa. Jamaah mengalami peningkatan yang mayoritas para pemuda,” katanya.

Pantauan di lokasi, Salat Tarawih super cepat menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitar. Hal itu terlihat saat ponpes tersebut kembali mengadapat salat super cepat, animo masyarakat cukup tinggi, dan masyoritas kaula muda setempat yang datang ke masjid pondok.

BACA JUGA:Paguyuban IMHK Gelar Kopdargab Sambut Bulan Ramadhan

Salat Tarawih di ponpes betul-betul super cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk menyelesaikan Salat Tarawih sebanyak 23 rakaat. (oni)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: