Pasca Banjir, Polwan Polresta Cirebon Kerja Bakti Bantu Warga Bersihkan Fasilitas Umum di Desa Sidaresmi

Pasca Banjir, Polwan Polresta Cirebon Kerja Bakti Bantu Warga Bersihkan Fasilitas Umum di Desa Sidaresmi

Pasca Banjir, Polwan Polresta Cirebon Kerja Bakti Bantu Warga Bersihkan Fasilitas Umum di Desa Sidaresmi-istimewa-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Polwan Polresta Cirebon dikerahkan untuk membantu masyarakat membersihkan sejumlah fasilitas umum pasca banjir, Jumat (8/3/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, dalam kegiatan kali ini jajarannya membersihkan sejumlah fasilitas umum di wilayah Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, yang terdampak banjir. Pasalnya, banjir yang telah surut menyisakan lumpur sehingga mengganggu aktivitas warga.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian para Polwan Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak banjir di wilayah hukum Polresta Cirebon. Mengingat sebagian warga terdampak belum dapat beraktivitas normal setelah banjir surut," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 personel Polwan Polresta Cirebon yang diterjunkan untuk membersihkan fasilitas umum di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Mereka bergotong-royong membantu masyarakat setempat untuk membersihkan lumpur pasca banjir.

BACA JUGA:Bupati Nina Bertekad Pertahankan Produsen Padi Tingkat Nasional

BACA JUGA:Gercep Perbaiki Tanggul, Bupati Nina Tinjau Langsung Tanggul Cimanuk di Gedangan

Hingga kini, personel Polresta Cirebon juga masih disiagakan di lokasi untuk membantu warga terdampak banjir. Ia memastikan, Polresta Cirebon siap membantu pemulihan masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Cirebon hingga dapat beraktivitas normal.

"Kami berada di sini untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Kabupaten Cirebon yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. Bersama-sama kita akan pulihkan kondisi ini dan membantu warga agar dapat kembali ke kehidupan normal," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: