Masa Tenang Pol PP Bersama Bawaslu Tertibkan APK

Masa Tenang Pol PP Bersama Bawaslu Tertibkan APK

Masa Tenang Pol PP Bersama Bawaslu Tertibkan APK-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Telah memasukinya hari tenang masa kampanye, Sat Pol PP bersama Bawaslu Kabupaten Indramayu secara serentak melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) secara serentak, Minggu (11/2).

Penertiban yang dilakukan secara serentak ini turut melibatkan seluruh satuan polisi pamong praja di setiap kecamatan dan juga panwaslu kecamatan, pengawas keluruhan desa (PKD), dan Pengawas TPS.

Kasi Trantibum Kecamatan Sukagumiwang Taryono SH menyebutkan penertiban APK yang dilakukan jajarannya bersama Panwascam Sukagumiwang karena telah habis masa kampanye dan telah mamasuki masa tenang seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu harus steril dari berbagai alat peraga kampanye.

"Sesuai aturan kita bersihkan semuanya beragam APK mulai dari yang berukuran besar dan kecil terpasang di berbagai titik termasuk di protokol jalan pantura yang ada di wilayah Kecamatan Sukagumiwang," ujarnya.

BACA JUGA:Perfoma Motor Makin Maksimal! Warga Bandung Sambut Meriah Kehadiran Motor Yamaha Terbaru LEXi LX 155

Dalam penertibannya Sat Pol PP bersama unsur pengawas pemilu secara masif melakukan penertiban APK secara berkeliling jalan dan desa masing-masing bagi PKD dan Pengawas TPS untuk melakukan pencopotan APK, sehingga disetiap titik atau desa tidak ada APK yang masih terpasang diawal masa tenang Pemilu 2024.

"Alat peraga kampanye yang sudah ditertibkan dikumpulkan dikecamatan, dengan penertiban ini dimasa tenang ini tidak ada APK yang masih terpasang, benar-benar tenang tak ada kampanye lagi," kata Taryono.i

Taryono berharap setelah dilakukan penertiban APK dan dimasa tenang sampai pelaksanaan Pemilu 2024, dan pasca pemilu semua berjalan dengan baik. Masyarakat dapat memberikan hak suaranya karena masa pemilu inilah masyarakat secara langsung yang menjadi penentun masa depan bangsa. Kemudian pelaksana petugas Pemilu 2024 dapat menjalankan tugas sesuai aturan dan mampu mengawal proses pemungutan suara sehingga dapat mewujudkan pemilu yang jujur, dan adil. 

"Kita sama-sama mengawal kelancaran Pemilu 2024 agar berjalan sesuai harapan semua masyarakat," ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Optimis Menang di Indramayu

 

 

ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: